Sukses


Timnas Indonesia Putri Naik Tiga Tingkat dalam Peringkat Terbaru FIFA: Semakin Dekat 100 Besar!

Bola.com, Jakarta - FIFA merilis peringkat terbaru untuk sepak bola putri pada Jumat (16/8/2024). Timnas Indonesia Putri pun mengalami perkembangan signifikan.

Dalam peringkat terbaru FIFA, Timnas Indonesia Putri naik tiga posisi. Kini, pasukan Satoru Mochizuki mendekati ada di posisi 104 atau mendekati 100 besar dunia.

Timnas Indonesia Putri memiliki peringkat yang lebih baik ketimbang negara Asia Tenggara yang lain. Misalnya Kamboja (119) dan Singapura (138).

Sementara Vietnam masih menjadi negara Asia Tenggara dengan ranking FIFA terbaik. Mereka kini menempati posisi ke-37.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dua Kali Kalah

Pada pertengahan Juli lalu Timnas Indonesia Putri sempat melawat ke Hong Kong. Octavianti Dwi Nurmalita dan kawan-kawan dua kali menjalani uji coba dengan tuan rumah.

Sayangnya, dua laga uji coba itu tidak berakhir manis bagi Timnas Indonesia Putri. Garuda Pertiwi dua kali kalah dari Hong Kong.

Saat ini para penggawa Timnas Indonesia Putri kembali ke klub masing-masing. Ada pula yang tengah bersiap membela daerah masing-masing untuk berlaga di ajang PON Aceh-Sumut 2024.

3 dari 3 halaman

Amerika Serikat Teratas

Sementara itu Amerika Serikat masih menduduki peringkat pertama dalam ranking terbaru sepak bola putri. Mereka memiliki 2076,9 poin.

Amerika Serikat dikepung negara-negara Eropa. Inggris, Spanyol, Jerman, dan Swedia menduduki posisi kedua hingga kelima.

Sementara itu Kanada ada di posisi keenam. Jepang menjadi negara Asia dengan peringkat FIFA terbaik. Mereka menduduki posisi ketujuh.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer