Sukses


BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga Terpacu Perbaiki Rekor Buruk PSIS saat Hadapi Derbi Jateng Kontra Persis

Bola.com, Solo - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, merasa terpacu untuk memperbaiki rekor buruk timnya saat menghadapi Persis Solo dalam duel bertajuk Derbi Jawa Tengah pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis Solo melawan PSIS Semarang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Kedua tim memiliki ambisi untuk sama-sama mengukir kemenangan.

Alfeandra Dewangga menegaskan, rekan-rekannya sudah siap bertempur melawan Laskar Sambernyawa. Apalagi, partai ini memiliki nilai gengsi yang sangat tinggi bagi suporter di antara kedua kubu.

“Sebagai pemain, sebetulnya ini laga normal saja. Jika menang dapat tiga poin, kalau kalah tidak dapat poin. Saya sebagai pemain akan bermain saja sebaik-baiknya,” ujar Alfeandra Dewangga, Jumat (16/8/2024).

“Apalagi pertandingan ini kan memiliki gengsi untuk para suporter, baik dari PSIS maupun Persis. Kalau dari pemain, sebetulnya ini laga biasa saja. Tidak ada tekanan apa pun pada laga ini,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Putus Tren Negatif

Menjelang partai Derbi Jateng yang berlangsung pada BRI Liga 1 2024/2025 ini, PSIS Semarang sebetulnya berada dalam kubu yang lebih tertekan. Sebab, mereka punya rekor buruk saat menghadapi Persis Solo.

Pada musim lalu, misalnya, Mahesa Jenar selalu menelan kekalahan saat bersua Laskar Sambernyawa. Dua partai yang tersaji pada edisi 2023/2024 semuanya sukses dimenangkan Persis dengan skor 2-0.

Dewa menegaskan, rekor semacam ini justru memberikan motivasi tersendiri. Para pemain yang musim lalu merasakan nestapa itu ikut terpacu untuk memperbaiki rekor buruk Mahesa Jenar di laga Derbi Jateng.

“Menurut saya, karena kami pada musim lalu menelan dua kali kekalahan melawan Persis, jadi musim ini memicu para pemain, termasuk saya sendiri yang tahun lalu menghadapi dua laga tersebut,” ujarnya.

“Semoga saja, pada musim ini, kami para pemain bisa membuat PSIS Semarang bisa bersaing melawan Persis Solo,” lanjut pemain berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan Pertama

Persis Solo dan PSIS Semarang tampaknya bakal berjuang habis-habisan untuk mengamankan poin pada pertandingan Derbi Jawa Tengah yang tersaji pada pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 ini.

Pasalnya, baik Laskar Sambernyawa maupun Mahesa Jenar sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Persis, misalnya, digebuk PSM Makassar tiga gol tanpa balas. Sedangkan PSIS tumbang dari Persita dengan skor 0-1.

Hasil inilah yang membawa keduanya berada di papan bawah. Persis terdampar di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17, karena defisit golnya mencapai (-3). Adapun PSIS berada di urutan ke-12 karena hanya defisit satu gol.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer