Sukses


Ernando Ari Dipanggil Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hulk Berambisi Comeback

Bola.com, Jakarta - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, diisyaratkan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

"Timnas Indonesia sudah memberikan pesan ke saya. Mungkin pelatih kiper ada persiapan pada akhir bulan ini," ujar Ernando Ari dinukil dari Antara.

Ernando Ari baru membela Persebaya Surabaya kontra Malut United dalam pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2024).

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu mencatatkan clean sheet setelah Persebaya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Malut United. Di BRI Liga 1 musim ini, Ernando Ari masih belum kebobolan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 dari 26 Pemain

Artinya, sudah dua nama terungkap dari 26 pemain Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ernando Ari menyusul Dimas Drajad yang telah lebih dulu diumumkan Persib Bandung.

Ernando Ari adalah penjaga gawang utama Timnas Indonesia dalam setahun belakangan. Sejak debut pada 2021, kiper berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 13 penampilan, 18 kebobolan, dan lima cleansheet.

Sementara itu, bek Malut United, Wahyu Prasetyo, berambisi untuk comeback ke Timnas Indonesia setelah absen dalam dua partai terakhir.

3 dari 4 halaman

Keinginan Hulk

Hulk, julukan Wahyu, pernah beberapa kali dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, namun hanya sekali diberikan kesempatan bermain.

Sisanya, mantan kapten PSIS Semarang itu sebelas kali menjadi pemain cadangan Timnas Indonesia pada Oktober 2023 hingga Maret 2024.

"Pastinya dalam setiap partai, saya berusaha tampil 100 persen, mau itu dipanggil Timnas Indonesia, alhamdulillah," jelas Wahyu.

"Kalau tidak, tidak masalah bagi saya. Itu bagi saya bonus lebih untuk kembali ke Timnas Indonesia. Bila dipangil lagi, saya siap membela," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer