Sukses


Jelang Menantang PSS di BRI Liga 1, Pelatih Persik Masih Sibuk Mantapkan Chemistry Pemain

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan melakoni laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini Macan Putih harus menghadapi PSS Sleman yang memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai arena bertanding, Senin (19/8/2024).

Skuad Elang Jawa harus pindah ke Solo karena kandang mereka, Stadion Maguwoharjo, sedang dalam tahap renovasi. Namun, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, tidak menganggap venue itu menguntungkan tim asuhannya.

"Main di mana saja, pertandingan ini tetap berstatus kandang bagi PSS dan tandang bagi Persik. Saya kira suporter PSS akan datang ke Solo," ujar Marcelo Rospide.

"Kita tak merasa diuntungkan, tetapi kita akan main normal. Kami ke Solo ingin menang, bukan jalan-jalan liburan," lanjut pelatih Persik Kediri.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Serius Membangun Chemistry

Arsitek asal Brasil itu malah bertekad merebut poin absolut untuk menggantikan angka yang hilang akibat dikalahkan Bali United dengan skor 1-3 di Kediri pada laga pekan pertama.

"Kami harus dapat poin, karena kami sudah defisit poin di laga kandang," tegas Marcelo Rospide.

Mengusung ambisi besar, Marcelo Rospide pun serius membangun chemistry tim besutannya. Dia melihat harmonisasi pemain masih kurang pada laga perdana melawan Bali United.

"Chemistry masih jadi masalah. Saya pikir ini wajar, karena Persik punya banyak pemain baru, terutama pemain asing. Makanya saya fokus memperbaiki kelemahan itu agar tim ini mampu menghadapi PSS dengan baik," tutur pelatih Persik Kediri itu.

 

3 dari 4 halaman

Fokus di Pertahanan dan Serangan

Fokus utama Marcelo Rospide adalah mengukuhkan lini pertahanan dan mempertajam barisan penyerang.

"Melawan PSS, kami tidak boleh membuat kesalahan sendiri. Belakang harus lebih fokus dan kuat. Lini depan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk membuat gol," jelasnya.

 Jurutaktik yang musim lalu membawa Persik Kediri finis di urutan sembilan dalam klasemen akhir BRI Liga 1 itu senang dengan kehadiran Riyatno Abiyoso yang pulang dari peminjaman ke Madura United.

"Riyatno Abiyoso bisa memberikan opsi di sisi sayap serang. Saya melihat dia punya motivasi bagus sepulang dari Madura United. Pengalaman dan menit bermain banyak di sana akan menambah spiritnya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer