Sukses


Sebelum Tentukan Daftar Pemain untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Masih Akan Nonton 1-2 Laga BRI Liga 1 Lagi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih akan menonton beberapa pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 lagi sebelum menentukan pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Shin Tae-yong berencana memanggil 26 pemain ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan dua di antaranya adalah Dimas Drajad dan Ernando Ari Sutaryadi.

Sejauh ini, tim kepelatihan Timnas Indonesia telah memantau dua partai BRI Liga 1. Pertama, ketika Semen Padang dihajar Borneo FC Samarinda 1-3 pada 12 Agustus 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Gampang

Pada Jumat (16/8/2024), Shin Tae-yong bersama asistennya menonton laga antara Malut United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Jakarta Pusat, yang berakhir imbang tanpa gol.

"Saya mungkin akan menonton satu sampai dua pertandingan lagi dan akan menentukan pemain-pemain yang bakal masuk ke Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi memang posisi pemain Timnas Indonesia tidak gampang untuk dipilih jadi tidak bisa juga dengan melihat satu pertandingan langsung menentukan pemain ini bagus," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Jadi tidak bisa diputuskan secara langsung. Kalau memang ada pemain yang baik, pastinya harus melihat dua sampai tiga pertandingan ke depannya," ucap Shin Tae-yong.

"Lalu baru akan dipilih. Jadi posisi untuk pemain Timnas Indonesia tidak gampang untuk dipilih," tutur arsitek berusia 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024 dan Timnas Australia pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer