Sukses


Indra Sjafri Konfirmasi Kafiatur Rizky Alami Cedera ACL, Segera Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri berbicara mengenai salah satu gelandang andalannya, Kafiatur Rizky mengalami cedera ACL. Kafiatur disebut sudah menjalani proses operasi.

Diketahui, Kafiatur Rizky mendapatkan cedera itu saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di babak final Piala AFF U-19 2024. Kafiatur harus ditarik keluar dalam laga yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 29 Juli lalu.

"Kafiatur sudah selesai melakukan operasi ACL dan nanti siang dia bergabung dengan tim dan ada makan siang dengan dia nanti," kata Indra Sjafri di Stadion Madya Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Namun, Indra Sjafri masih belum bisa menjelaskan berapa lama Kafiatur Rizky harus absen akibat cedera ACL tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Absennya Kafiatur Rizky tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-20. Apalagi dalam waktu dekat mereka akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Peran Kafiatur Rizky sangat krusial. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol dan tiga assist di sepanjang Piala AFF U-19 2024.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 di babak final Piala AFF U-19 2024 juga berawal dari tendangan sudut yang diambil Kafiatur.

 
3 dari 3 halaman

Belum Bisa Menjawab

Bola.com sebenarnya sempat mencoba menghubungi langsung Kafiatur Rizky dan mencoba menanyakan kondisinya saat ini.

Namun, Kafiatur Rizky tampak masih belum mau berbicara banyak. Pemain milik Dewa United itu memilih fokus untuk pemulihan cedera.

"Doakan saja Mas," katanya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer