Sukses


Indra Sjafri Dukung Keputusan STY yang Belum Panggil Jens Raven ke Timnas Indonesia Senior: Biarkan Buah Itu Matang Dulu

Bola.com, Jakarta - Jens Raven bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Raven mencetak tiga gol dan membawa Garuda Nusantara menjadi juara ajang tersebut.

Rumor soal Jens Raven akan naik ke Timnas Indonesia senior pun sempat merebak. Meski rumor itu kemudian dibantah Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia itu merasa Jens Raven masih belum siap bermain di level senior. Menariknya, keputusan Shin Tae-yong itu mendapatkan dukungan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Indra Sjafri merasa Jens Raven lebih baik bermain di Timnas Indonesia kelompok umur. Jika nanti sudah matang, Raven akan otomatis naik kelas ke level senior.

"Lebih bagus buah itu matang di pohonnya, itu lebih oke," kata Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Dipaksakan

Jens Raven memang masih sangat muda. Saat ini sang striker masih berusia 18 tahun. Raven juga masih bermain di tim kelompok umur di level klub.

Indra Sjafri merasa risiko Jens Raven akan besar jika ia langsung naik kelas ke Timnas Indonesia level senior.

"Daripada kita nanti terlalu memaksakan untuk mereka bermain di senior," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Berjuang di Klub

Jens Raven kini telah kembali ke Belanda. Raven kembali berjuang mendapatkan tempat di Dordrecht U-21.

Jens Raven memperkuat Dordrecht U-21 sejak musim panas 2023. Sebelumnya pemilik tinggi 189 cm itu memperkuat SC Nootdorp.

Video Populer

Foto Populer