Sukses


Ivar Jenner Dapat Kans Main Penuh, Jong FC Utrecht Tumbang di Kandang: Puasa Kemenangan Masih Berlanjut

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, kembali mendapatkan kesempatan bermain penuh bersama FC Utrecht U-21 pada lanjutan Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda 2024/2025.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sportpark Zoudenbalch, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB itu, Ivar Jenner mendapatkan kepercayaan untuk mengisi daftar starting eleven FC Utrecht U-21 saat menghadapi PSV Eindhovhen U-21.

Sayangnya, skuad asuhan Ivar van Dinteren harus menanggung malu saat bermain di kandang. Mereka harus mengakui keunggulan tamunya dua gol tanpa balas pada pekan kedua Eerste Divisie 2024/2025.

Sejak awal pertandingan, Jong FC Utrecht harus kebobolan gol cepat pada menit keempat lewat aksi Tai Abed. Adapun pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Jordy Bawuah menambah keunggulan tim tamu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Ivar Jenner

Berdasarkan data yang disajikan Sofascore, Ivar Jenner mendapatkan rating 6.6 pada pertandingan ini. Bermain selama 90 menit, pemain berusia 20 tahun itu mengukir 48 kali sentuhan.

Akurasi umpannya juga termasuk tinggi. Dia mengukir 30 kali operan sukses dari 36 percobaan. Dengan kata lain, presentasenya mencapai 83%. Tak hanya itu, Ivar juga menghasilkan satu kali umpan kunci alias key passes.

Statistik lainnya yang dicatatkan Ivar ialah lima kali tekel dan memenangkan enam duel di lapangan dari 12 kali percobaan.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Kedua

Ivar Jenner memang bisa mendapatkan kesempatan bermain yang longgar pada awal musim ini. Sebab, dia kembali dipercaya untuk bermain penuh selama 2x45 menit. Sementara itu, rekan duetnya di lini tengah, Gibson Ya, harus diganti pada menit ke-46.

Ini menjadi penampilan kedua Ivar Jenner pada musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, dia juga bermain penuh sebagai starter ketika Jong FC Utrecht melawan ke markas Helmond Sport, pada pekan pertama.

Duel yang berlangsung pada 9 Agustus 2024 itu berakhir imbang 1-1. Sebetulnya, Jong FC Utrecht sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Rafik el Arguioui (8’), tetapi kubu lawan bisa menyamakan skor lewat Anthony van den Hurk (25’).

4 dari 4 halaman

Terdampar di Papan Bawah

Dengan hasil dua pertandingan awal ini, FC Utrecht U-21 harus terdampar di papan bawah klasemen sementara Eerste Divisie 2024/2025. Mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua laga.

Untuk sementara, Jong FC Utrecht menduduki peringkat ke-16 klasemen. Posisi ini masih berpotensi berubah mengingat ada beberapa klub di papan bawah yang belum bertanding pada pekan kedua.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer