Sukses


Shin Tae-yong Bocorkan Ada 10 Tawaran Datang Sebelum Menerima Perpanjangan Kontrak dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong belum lama ini sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. Shin akan menukangi Tim Garuda hingga 2027. 

Shin Tae-yong memiliki pengakuan menarik. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut banyak mendapatkan tawaran sebelum adanya kontrak baru dari Timnas Indonesia. 

Bahkan, tawaran yang datang kepada Shin Tae-yong sangat banyak dengan gaji yang menggiurkan. Bahkan, menurut pengakuan Shin, paling tidak ada 10 tawaran yang datang kepada dirinya.

"Saya sudah perpanjang kontrak jadi saya bisa mengatakannya, ada sekitar 10 tempat yang mengundang saya," ungkap Shin Tae-yong kepada KBS World Indonesian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Memanfaatkan Momentum

Shin Tae-yong sebenarnya ada dalam posisi yang menguntungkan. Banyaknya tawaran yang datang kepada dirinya bisa saja digunakan untuk menekan PSSI. 

Shin Tae-yong misalnya bisa menekan PSSI untuk menaikkan tawarannya agar ia tetap mau melatih Timnas Indonesia. Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengaku tidak melakukan hal itu.

"Meski ada banyak sekali tawaran yang bagus, saya tidak pernah memanfaatkannya untuk bernegosiasi dengan PSSI sebagai persyaratan perpanjangan kontrak saya," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Mudah

Lebih lanjut, Shin Tae-yong merasa sangat mudah menerima tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI untuk tetap menukangi Timnas Indonesia.

Shin merasa kerja kerasnya selama ini mulai membuahkan hasil. Ia merasa sangat sayang untuk meninggalkan hal itu secara tiba-tiba.

Shin Tae-yong juga tidak goyah dengan tawaran dari pihak lain. Meski gaji yang diterima jauh lebih besar.

"Ketika mendapatkan tawaran dari tempat lain saya tidak goyah dan dengan mudah menerima tawaran dari Indonesia," tandasnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer