Sukses


Dirgahayu! Ini Harapan Eks Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Beto Goncalves di Momen HUT RI ke-79

Bola.com, Jakarta - Republik Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-79, Sabtu (17/8/2024). 17 Agustus menjadi momentum spesial dan selalu disambut penuh suka cita oleh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali para pesepakbola Tanah Air. Beto Goncalves jadi satu di antaranya. Meski tak punya darah Indonesia, penyerang naturalisasi asal Brasil itu mengaku antusias menyambut HUT RI tahun ini.

"Saya sudah cukup lama tinggal di Indonesia dan ini sudah menjadi negara asli saya. 17 Agustus hari penting buat seluruh masyarakat Indonesia, termasuk saya dan saya sangat bangga dengan Indonesia," ujar Beto kepada Bola.com, Sabtu (17/8/2024) pagi.

"Dan hari ini jadi hari spesial juga buat anak saya, mereka sangat senang setiap 17 Agustus karena bisa ikut lomba di perumahan saya di Tangerang, dari pagi anak saya sudah bangun dan dengar lagu Indonesia Raya," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Indonesia Selalu di Hati

Beto Goncalves resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 7 Februari 2018. Dia pertama kali menjalani kiprahnya di Indonesia bersama Persipura Jayapura pada 2007 silam.

Setelah itu, Beto mencoba peruntungan bergabung dengan sejumlah klub, termasuk Sriwijaya FC, Arema FC, Persis Solo, hingga Persijap Jepara. Istrinya pun berasal dari Indonesia. Sang istri, Rosmala Dewi punya darah Palembang. Selain itu, tiga putri Beto juga lahir di Tanah Air.

"Saya lihat mereka, anak-anak saya sangat nasionalis dan tentunya saya juga sangat bangga bisa tinggal di Indonesia dan dulu bisa bela Timnas Indonesia sampai saya hafal lagu Indonesia Raya," kenangnya.

"Saya sampai menangis waktu sebelum bertanding kalau nyanyi lagu Indonesia Raya. Itu berarti Indonesia memang sudah masuk di hati saya," lanjut Beto Goncalves.

3 dari 3 halaman

Doa dan Harapan

Pemain kelahiran Belem, Brasil itu punya 12 caps dan membukukan 10 gol buat Timnas Indonesia. Beto Goncalves juga pernah bermain untuk Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Di HUT ke-79 RI ini, pemain PSBS Biak itu memiliki harapan agar Indonesia bisa semakin maju dan jaya di masa yang akan datang. "Saya harap Indonesia ke depan semakin baik, jaya, dan berkembang," ucap Beto Goncalves.

"Masyarakatnya semoga bisa semakin maju, kita bisa lebih berprestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola, Timnas Indonesia juga semakin sukses."

"Ekonomi, politik, dan segala macam. Semoga Indonesia bisa menjadi yang top dan jaya. Supaya kita bisa hidup disini lebih nyaman, bahagia dan lebih cinta kepada masyarakat masing-masing," pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer