Sukses


Reaksi Berkelas Shin Tae-yong ketika Dituduh Sewa Buzzer: Ingin Coba Pakai untuk Dia, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa kaget ketika dituduh menggunakan buzzer untuk menyerang Tommy Welly atau Towel, seorang pengamat sepak bola.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Towel hampir selalu menyoroti kiprah Shin Tae-yong, yang membuatnya menjadi public enemy Timnas Indonesia.

"Saya menyewa buzzer? Masa saya ingin memakai buzzer," ujar Shin Tae-yong menjawab tuduhan memakai buzzer dalam YouTube KBS World Indonesian.

Shin Tae-yong membantah memakai buzzer. Dia malah heran dengan tudingan itu. Apa sebab? Karena ia tidak bisa berbahasa Indonesia, apalagi memahaminya. Jadi, tidak masuk akal buatnya untuk menyewa pendengung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kecurigaan Bung Towel

"Saya tidak bisa karena saya tidak bisa bahasa Indonesia. Saya juga ingin coba pakai buzzer untuk dia. Tetapi saya pikir lebih baik saya biarkan saja seperti itu," jelas Shin Tae-yong.

Sebelumnya, lewat YouTube Gocek Bung Towel yang tayang pada September tahun lalu, Towel curhat diserang buzzer setiap kali mengkritisi Shin Tae-yong dan Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Belakangan saya diserang habis-habisan. Saya menduga ada buzzer di sana. Yang normal-normal saja. Namanya sepak bola," ucap Towel.

3 dari 3 halaman

Melihat Ada Buzzer

"Pengalaman, tendensi kecenderungan kalau saya mengkritisi, catatan, mempertanyakan tentang Shin Tae-yong atau Erick Thohir biasanya saya diserang oleh netizen atau mungkin buzzer karena akun-akun tidak jelas," ungkap Towel.

"Saya menduga situasi sekarang sepak bola kita, atmosfer, udaranya juga dipengaruhi oleh situasi seperti itu."

"Saya memang banyak berikan catatan kritisi tapi kemudian ada serangan yang luar biasa, saya akui ada die hard Shin Tae-yong, tapi di antara sekian banyak itu saya lihat ada juga buzzer," tuturnya.

Sumber: KBS World Indonesian

Video Populer

Foto Populer