Sukses


Shin Tae-yong Mengaku Banyak Kesamaan dengan Erick Thohir: Nama Inggris Saya Eric, Tahun Lalu Ultah pada Hari yang Sama

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku mempunyai banyak kesamaan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, ketika buka-bukaan dalam YouTube Yoon Cheon-jae yang tayang pada 14 Agustus 2024.

Pertama terkait nama. Shin Tae-yong mengungkapkan nama Inggrisnya adalah Eric. Selain itu, hari ulang tahunnya pada tahun lalu jatuh pada 30 Mei 2023. Erick Thohir juga berulang tahun pada 30 Mei.

"Nama Inggris saya Eric. Nama Ketua PSSI juga Erick. Tahun lalu, ulang tahun kami juga sama," ujar Shin Tae-yong.

"Ini ada cerita di balik layar. Hari itu adalah hari ulang tahunnya. Saya tidak hapal semua tamu," ungkap arsitek Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kenang Pesta Ultah Erick Thohir

Shin Tae-yong mengenang pesta ulang tahun Erick Thohir pada 2023 yang dirayakan bersama lima legenda sepak bola dunia yang terdiri dari Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, Marco Materazzi, Roberto Carlos, dan Giorgos Karagounis

"Namun, ada Roberto Carlos dan banyak atlet terkenal juga datang. Kami semua merayakan pesta ulang tahun. Saya tidak ingat semua nama, tapi mereka semua adalah pemain terkenal," ungkap Shin Tae-yong.

Ketika itu, Erick Thohir memang mendapatkan surprise dan kue ulang tahun dari lima legenda sepak bola dunia tersebut di BRI BRILiaN Stadium, Jakarta Selatan, pada 30 Mei 2023.

3 dari 5 halaman

Selalu Diundang Erick Thohir

"Jadi, mereka pengadakan pesta ulang tahun di lapangan. Setelah acara potong kue dan pesta selesai, mereka menyewa suatu restoran, lalu mengadakan pesta ulang tahun kembali di sana," ucap Shin Tae-yong.

"Padahal hari ulang tahun kami sama, tapi saya tidak sempat potong kue, dan hanya duduk di pojokan dengan sedih. Erick Thohir, Ketua PSSI, selalu mengundang saya setiap ada acara penting," jelasnya.

Sementara itu, perihal hari ulang tahun Shin Tae-yong pada tahun lalu yang diungkap pada 30 Mei 2023, sebenarnya tanggal dan tahun kelahirannya banyak versi.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Tanggal dan Tahun Lahir Shin Tae-yong

Transfermarkt menuliskan Shin Tae-yong lahir pada 11 Oktober 1970. Namun, sesuai kalender lunar atau China, kelahirannya adalah pada 11 April 1969.

Kalender lunar adalah kalender lunisolar yang dibentuk dengan menggabungkan kalender bulan dan kalender matahari.

Biasanya, Tahun Baru Imlek menandai hari pertama dalam kalender lunar. Imlek pada tahun ini ditandai pada 10 Februari 2024.

5 dari 5 halaman

Berbeda Setiap Tahun

Nah, kalender lunar punya perhitungan berbeda dengan kalender masehi. Praktis, hari ulang tahun Shin Tae-yong dapat berbeda-beda di setiap tahunnya.

Misalnya pada 2019, media Korea Selatan, Yonhap menuliskan bahwa Shin Tae-yong merayakan ulang tahunnya pada 5 Mei. Artinya, pada tahun ini, usia Shin Tae-yong telah menginjak 55 tahun.

Sumber: YouTube Yoon Cheon-jae

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer