Sukses


Shin Tae-yong Masih Kesal pada Wasit Francois Letexier: Kok Bisa Pimpin Final Euro 2024?

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong sampai saat ini masih menyimpan rasa kesal kepada wasit Prancis, Francois Letexier. Sosok itu adalah yang memimpin laga play-off Olimpiade 2024 Paris antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea pada 9 Mei lalu.

Saat itu Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 0-1 dari Guinea. Beberapa keputusan Francois Letexier pun dinilai sangat merugikan tim asuhan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun merasa sangat heran. Mengapa Francois Letexier kemudian bisa dipilih untuk menjadi wasit final Euro 2024 lalu.

"Wasit ini sangat terkenal, orang yang menjadi wasit final Euro tahun ini," ujar Shin Tae-yong di KBS World Indonesian.

"Wasit di final Euro 2024 tetapi bertindak aneh saat kami melawan Guinea, saya tidak mengerti," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pantau Letexier

Shin Tae-yong pun mengungkapkan hal menarik. Pelatih berusia 54 tahun itu mengaku secara khusus menonton pertandingan final Euro 2024 di mana Francois Letexier menjadi wasit utama laga itu.

Shin Tae-yong pun dibuat semakin kesal. Sebab, Francois Letexier memimpin laga antara Spanyol kontra Inggris itu dengan sangat baik.

"Saat menonton final Euro, saya makin kesal, makin marah. Kenapa wasit sebagus itu kenapa begitu ketika memimpin pertandingan kami? Kepanasan kah?," tutur Shin Tae-yong dengan nada sangat kesal.

3 dari 3 halaman

Diremehkan

Lebih lanjut, Shin Tae-yong merasa diremehkan oleh Francois Letexier. Shin merasa sosok asal Prancis itu tidak menganggap penting laga yang melibatkan Timnas Indonesia U-23 itu.

Padahal, dalam laga final Euro 2024 dengan tekanan dan sorotan jauh lebih tinggi, Francois Letexier memimpin dengan hampir sempurna.

"Saya memang lebih memperhatikan wasit ketimbang pertandingan secara umum di final Euro 2024. Dia sempurna di final itu tetapi begitu dia meremehkan pertandingan kami, tidak masuk akal," tandasnya.

Sumber: KBS World Indonesian

Video Populer

Foto Populer