Sukses


Persib Tergabung di Grup F AFC Champions League 2, Bojan Hodak Yakin Maung Bandung Bisa Bersaing Kok

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut positif pasukannya masuk Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2) bersama Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City (Singapura).

Persib Bandung akan mengawali laga ACL 2 lawan Port FC, Thailand pada 19 September 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya rasa ini bagus dan saya rasa kami bisa bersaing menghadapi semua tim di sana (Grup F). Memang tim Cina cukup bagus,” ujar Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Sabtu (17/8/2024).

“Tapi saya rasa kami sangat siap, terutama ketika bermain di kandang sendiri dengan kondisi stadion penuh, mungkin Port yang biasanya stadionnya penuh tetapi tim lainnya tidak penuh stadionnya. Jika stadion penuh maka itu memberi keuntungan yang besar,” lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melawan Rasa Gugup

Persib sendiri akan mengawali laga ACL 2 di kandang sendiri kontra Port FC dan itu diakui Bojan Hodak menjadi awal yang bagus sebab biasanya pemain sedikit merasa gugup.

“Pertandingan yang pertama biasanya dimainkan dengan gugup jadi ketika bermain di kandang itu lebih baik. Kami juga tidak perlu melakukan perjalanan. Saya harap semua siap untuk pertandingan itu,” harap Bojan.

Yang pasti pelatih Persib asal Kroasia ini memastikan para pemainnya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri melakoni ACL 2.

“Ya, saya rasa kami adalah tim yang berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman. Jadi kami juga bisa bertarung dengan baik ketika tandang. Jika kami disiplin, kami bisa bersaing,” sebut Bojan.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Disinggung lawan yang paling kuat di Grup F ACL 2, pelatih berpenampilan plontos ini mengakui semua lawan yang ada di Grup F merupakan tim-tim yang cukup kuat.

“Tim Cina kuat, Port juga kuat, termasuk tim dari Singapura (Lion City Sailors) juga kuat. Jadi ini adalah grup yang berat. Tapi saya rasa kami masih bisa untuk menghadapinya jika dibandingkan bertemu tim dari Jepang, Korea Selatan dan Australia. Saya rasa bagus kami bisa terhindar dari mereka di grup ini,” imbuh Bojan.

 

4 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Tak hanya itu, jadwal di ACL 2 pun diakui Bojan cukup berat. Namun, ia yakin PSSI akan membantu karena ingin ada tim asal Indonesia bisa melakukan yang terbaik di kompetisi AFC.

“Ini akan bagus bagi negara, bagus bagi kompetisi antar klubnya di masa yang akan datang. Kami harus mengoleksi banyak poin agar nantinya lebih banyak tim dari Indonesia yang bermain di kompetisi Asia,” tegas Bojan.

“Dan kami akan menatapnya laga demi laga. Berusaha untuk lolos ke babak berikutnya dan ini tentunya akan fantastis. Karena setelah sekian lama tidak bermain di kompetisi Asia, selain itu tim dari Indonesia tidak mendapat hasil yang baik di kompetisi Asia belakangan ini,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer