Sukses


Media Vietnam Sebut Indonesia dan Thailand Makin Menyeramkan Jelang Piala AFF 2024: Ambisius dan Progresif!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menjadi salah satu lawan yang patut diperhitungkan pada Piala AFF 2024. Berbagai media asing, termasuk Vietnam terus menyoroti perkembangan tim berjulukan Garuda itu.

Kedua negara memang tidak lama lagi berlaga di Piala AFF 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Timnas Vietnam, Timnas Filipina, Timnas Myanmar, dan Timnas Laos.

Piala AFF 2024 kemungkinan digelar pada 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. Adapun Grup A dihuni Timnas Thailand, Timnas Malaysia, Timnas Singapura, Timnas Kamboja, serta Timnas Brunei Darussalam atau Timnas Timor Leste.

Dari seluruh kontestan, media lokal Vietnam, Thanh Nien menyebut Indonesia dan Thailand lah yang akan jadi lawan tangguh The Golden Star Warriors. Meskipun pada ajang ini, Tim Garuda memutuskan untuk menurunkan para pemain muda.

"Indonesia dan Thailand Makin 'Menyeramkan' Jelang Piala AFF: Karena Ingin Kalahkan Tim Vietnam," tulis media tersebut seperti dikutip pada Sabtu (17/8/2024).

"Kekuatan sepak bola di Asia Tenggara telah menyusun rencana rinci untuk tim nasional mereka. Saingan Vietnam akan berkompetisi secara internasional dalam beberapa minggu mendatang, mempersiapkan kampanye Piala AFF yang dimulai pada akhir tahun," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisius dan Progresif

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Merah-Putih tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, Jepang, dan China.

Thanh Nien menilai, kesuksesan Tim Garuda melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Utamanya dalam hal persiapan jelang menghadapi Piala AFF 2024.

"Salah satu tim paling ambisius dan progresif di Asia Tenggara belakangan ini adalah Indonesia. Tim ini juga menjadi tim yang paling diuntungkan dalam persiapan Piala AFF 2024," kata media tersebut.

"Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim di Asia Tenggara yang bertahan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Asia. Oleh karena itu, Indonesia akan menghadapi lawan terberat di benua ini pada FIFA Days pada September, Oktober, dan November."

"Tergabungnya tim besutan pelatih Shin Tae-yong satu grup dengan tiga raksasa sepak bola di benua itu, antara lain Jepang, Australia, dan Arab Saudi, ditambah China dan Bahrain, menjadi keuntungan besar bagi Indonesia di kancah kompetisi internasional," lanjut Thanh Nien.

3 dari 4 halaman

Singgung Persiapan Thailand

Thanh Nien juga mengulas persiapan Thailand sebelum tampil di Piala AFF 2024. Mereka memaparkan kalau Tim Negeri Gajah Perang dijadwalkan memainkan dua turnamen persahabatan internasional pada September-Oktober.

"Melihat Grup A Piala AFF, juara bertahan Thailand juga sudah menentukan lawan yang akan dihadapi pada September dan Oktober. Pada September, tim Thailand akan melakukan perjalanan ke Vietnam untuk berpartisipasi dalam turnamen dengan tim tuan rumah Vietnam dan tim Rusia," jelas Thanh Nien.

"Pada Oktober, Thailand akan menjadi tuan rumah Piala Raja di negaranya sendiri, dengan kehadiran tamu termasuk Filipina, Suriah, dan Tajikistan seperti yang disebutkan. Turnamen ini akan berlangsung di provinsi Songkhla (Thailand)," pungkas media tersebut.

4 dari 4 halaman

Piala AFF Mundur

The Thao 247 mengabarkan bahwa Piala AFF 2024 hanya ditunda selama dua pekan menjadi 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

"AFF diperkirakan akan menunda waktu pelaksanaan Piala AFF 2024 selama dua minggu," tulis The Thao 247.

"Untuk memberikan kesempatan kepada klub-klub di kawasan ini berkompetisi di ACL Elite, ACL 2, dan AFC Challenge League," ungkap The Thao 247.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer