Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Bali United Vs Semen Padang: Memori Manis Tuan Rumah Tahun 2019

Bola.com, Denpasar - Semen Padang menjadi lawan selanjutnya dari Bali United dalam pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu sore (18/8/2024).

Melihat situasi sekarang, bisa saja Bali United yang memenangkan pertandingan. Terlebih Serdadu Tridatu bermain di kandang sendiri. Ini menjadi pertemuan kembali kedua tim

Kali terakhir keduanya bertemu di Liga 1 2019. Yang menjadi spesial adalah pertemuan terakhir Bali United menghadapi Semen Padang, membuat tim kebanggaan warga Bali merengkuh gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Sekarang, kedua tim bertemu kembali. Bali United memiliki modal kemenangan 1-3 setelah mengalahkan Persik Kediri. Sedangkan Semen Padang tumbang dengan skor 1-3 menghadapi Borneo FC.

Pelatih Semen Padang Hendri Susilo mengaku sudah siap melawan Bali United. Evaluasi sudah dilakukan setelah kekalahan di pekan pertama.

"Pada Intinya, Semen Padang sudah siap melawan Bali United. Kami sudah melakukan evaluasi setelah kalah dari Borneo FC,” bebernya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lihat Rekaman Pertandingan Bali United

Selain itu, Hendri Susilo juga sudah melihat rekaman pertandingan Bali United saat mengalahkan Persik Kediri.

Ia sadar, kekuatan Bali United cukup besar jika dibandingkan dengan Semen Padang. Meskipun Bali United akan kehilangan Mitsuru Maruoka dan Adilson Maringa akibat cedera yang dialami pekan lalu.

“Mereka ini punya keuntungan main di kandang. Bali United juga adalah tim papan atas. Tapi apapun bisa terjadi sepak bola yang begitu kompetitif. Kami tahu kekuatan Bali United dan tahu ada pemain yang cedera. Tapi saya pikir pengganti Maruoka, Kenzo Nambu punya kualitas yang bagus,” terangnya.

“Sebenarnya ada pemain absen atau tidak di Bali United, tidak berpengaruh sama sekali. Kami sudah melakukan berbagai analisa setelah tiba di Bali. Yang penting, semua pemain Semen Padang dalam kondisi yang siap untuk melawan Bali United," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tanpa Maringa dan Maruoka?

Disisi lain, pelatih Bali United Stefano Cugurra masih terus memantau perkembangan Mitsuru Maruoka dan Adilson Maringa. Namun tampaknya kondisi keduanya tidak bisa dipaksakan bertanding.

Alhasil, Fitrul Dwi Rustapa bisa menjadi pengganti Adilson Maringa. Sedangkan Kenzo Nambu kemungkinan di plot sebagai pemain nomor 10 saat menghadapi Kabau Sirah.

Ia sadar Semen Padang juga bukan lawan yang sembarangan meskipun baru saja promosi ke BRI Liga 1 2024/2025.

Untuk sekarang, Keunggulan Bali United adalah kepercayaan diri yang tinggi pasca kemenangan melawan Persik pekan lalu.

"Kami sekarang lebih percaya diri. Mudah-mudahan kami bisa main bagus dan menang di pertandingan kali ini," kata Teco. 

"Semen Padang klub yang lumayan lama di Liga Indonesia. Meskipun baru promosi, mereka punya pengalaman bagus dan harus benar-benar wasp ada. Kami perlu bertahan bagus agar tidak kebobolan," tutup Teco singkat. 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bali United : 4-2-1-3

  • PG: Fitrul Dwi Rustapa
  • Belakang: Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Bagas Adi Nugroho, I Made Andhika Wijaya
  • Tengah: I Made Tito Wiratama, Brandon Wilson, Kenzo Nambu
  • Depan: Privat Mbarga, Everton Nascimento, Rahmat Arjuna
  • Pelatih: Stefano Cugurra

Semen Padang (4-2-3-1)

  • PG: Teguh Amirrudin
  • Belakang: Miftah Anwar Sani, Tin Martic, Jan Carlos Vargas, Dodi Alexvan Djin
  • Tengah: Rizky Ariansyah, Charlie Scott, Firman Juliansyah, Bruno Dybal, Ryohei Michibuchi
  • Depan: Kenneth Ngwoke
  • Pelatih: Hendri Susilo
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer