Sukses


Jauh Banget di Chile, Deportivo Palestino Ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Bola.com, Jakarta Klub sepak bola Chile, Deportivo Palestino, turut mengucapkan selamat hari Kemerdekaan Indonesia.

Deportivo Palestino adalah klub sepak bola profesional yang bermarkas di kota Santiago, Chile, didirikan pada tahun 1920 dan bermain di Primera División de Chile. 

Klub ini didirikan oleh diaspora Palestina pada 20 Agustus 1920 dan awalnya mereka berpartisipasi dalam kompetisi kolonial di Osorno.

Deportivo Palestino juga menjadi alat perjuangan bagi Palestina untuk meraih kemerdekaan. Di Chile, mereka mendapat dukungan yang sangat besar.

"Felices 79 anos, Indonesia!" tulis Pelestino di akun Instagram mereka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diaspora Palestina di Chile

Chile adalah rumah bagi populasi Palestina terbesar di luar Timur Tengah. Diaspora Palestina ini, yang saat ini berjumlah kurang dari 500.000 orang, telah membantu membentuk hampir satu abad kebijakan Chile terhadap Palestina.

Di jantung komunitas ini, Palestino tidak hanya berfungsi sebagai titik kumpul bagi diaspora, tetapi juga instrumen pertukaran budaya dan diplomasi.

Periode imigrasi besar terakhir dari Palestina ke Chile terjadi setelah Nakba pada tahun 1948, ketika 700.000 warga Palestina dipaksa meninggalkan rumah mereka. Sebagian besar migran tiba di pelabuhan Buenos Aires sebelum melakukan perjalanan melintasi Argentina dan memasuki Chile melalui Andes dengan keledai.

3 dari 3 halaman

Fans Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Palestino (@palestino)

Video Populer

Foto Populer