Sukses


Kiprah Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Eropa Tadi Malam: Debut Nathan, Rafael Struick Main 81 Menit, Timnya Verdonk Tumbang

Bola.com, Jakarta - Beberapa penggawa Timnas Indonesia beraksi membela timnya masing-masing dalam kariernya di Eropa. Pemain-pemain naturalisasi meniti kariernya di benua biru.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On menjadi cadangan Swansea City dalam pekan kedua Divisi Championship di Swansea Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Nathan baru dimasukkan pada menit ke-88 menggantikan Joshua Tymon. Total, ia bermain selama 8 menit.

Dalam laga ini, Swansea menang 3-0 berkat gol Matt Grimes (40', penalti), lalu Azeem Abdulai (61'), dan Zan Vipotnik (83').

Ini merupakan laga debut Nathan di Championship bersama Swansea setelah sebelumnya diturunkan menjadi starter di Carabao Cup.

Selain Nathan Tjoe-A-On, ada pemain lain Timnas Indonesia yang tampil. Simak ulasannya berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aksi Rafael Struick

Striker Timnas Indoenesia, Rafael Struick juga tampil di kasta kedua Liga Belanda membela Ado Den Haag melawan tuan rumah Dordecht di GN Bouw Stadium.

Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Ado Den Haag mencetak gol lebih dulu melalui Daryl van Mieghem, sebelum dibalas gol Lorenzo Codutti.

Rafael Struick tampil sejak menit pertama di pertandingan ini. Ia baru digantikan dengan Dano Lourens pada menit ke-81.

3 dari 3 halaman

Calvin Verdonk Gagal Selamatkan NEC dari Kekalahan

Kemudian ada aksi bek Timnas Indonesia yang memperkuat NEC Nijmegen Calvin Verdonk di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.

NEC Nijmegen melakoni pekan kedua Eredivisie 2024/2025 di markas AZ Alkmaar di Stadion AFAS, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB. Tim yang diperkuat Verdonk kalah tipis 0-1 melalui gol Sven Mijnans.

Calvin Verdonk menjadi starter di posisi bek kiri dan tampil penuh hingga laga bubar. Ini adalah kekalahan beruntun NEC Nijmegen dan berkutat di posisi ke-16 klasemen sementara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer