Sukses


BRI Liga 1: Tumbang di Kaki Borneo FC, Arema FC Jadi Korban Buruknya Permukaan Lapangan Gelora Soepriadi?

Bola.com, Blitar - Arema FC kembali menelan pil pahit pada laga kedua BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini penderitaan Singo Edan makin menyenangkan dada. Karena mereka harus bertekuk lutut di bawah kaki Borneo FC 0-2 yang digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Sabtu (17/8/2024).

Ini kegagalan kandang kedua dialami Ahmad Alfarizi dkk. Sebelumnya, mereka dipaksa bermain tanpa gol oleh Dewa United FC di tempat yang sama. Saat melawan Borneo FC dua gol dicetak bek asing asal Burundi, Christophe Lucio Nduwarugira ke-53 dan Terens Puhiri menit ke-70.

Padahal sejatinya Arema FC juga tak main jelek-jelek amat. Sayang beberapa peluang yang mereka miliki tak mampu dikonversi jadi gol.

Sejak pertandingan pertama lalu, ada keluhan kondisi permukaan lapangan Soepriadi yang tak rata. Sehingga pemain sulit memainkan bola-bola datar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Diratakan

Sebenarnya ketika dikalahkan Pesut Etam, permukaan lapangan telah diratakan dengan alat berat. Namun upaya tersebut belum maksimal.

Bahkan, yang menarik, gol kedua terjadi kiper Arema FC, Lucas Frigeri, gagal menghadang bola datar yang dilancarkan dengan keras oleh Terens Puhiri.

Sebenarnya kiper asal Brasil eks Madura United musim lalu itu telah mengantisipasi tendangan Terens dengan menjatuhkan badannya. Namun karena lapangan tak rata, bola yang memantul dengan deras tak berhasil ditangkap Frigeri. Bola tersebut lewat di atas tangan Frigeri yang telah siap menangkapnya.

3 dari 4 halaman

Sempurnakan Kekurangan

Kendati begitu, kubu Arema FC masih punya kesempatan berkordinasi dengan pihak pengelola untuk menyempurnakan kekurangan lapangan itu. Sebab tim asuhan Joel Cornelli akan melakoni dua laga tandang melawan Persib dan Bali United.

Arema FC baru kembali ke Blitar dengan menjamu PSM pada pekan kelima 15 September mendatang. Jika kondisi lapangan tak diperbaiki, bisa jadi Arema FC akan sulit mengamankan jatah poin kandang berikutnya.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer