Sukses


Alfeandra Dewangga Lega PSIS Balas Dendam atas Persis, Sempat Kaget usai Cetak Gol Ajaib

Bola.com, Solo - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, menjadi salah satu aktor penting di balik kemenangan atas Persis Solo dalam duel bertajuk Derbi Jawa Tengah pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024) malam WIB itu, PSIS Semarang sukses mempermalukan Persis Solo dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Alfeandra Dewangga pada akhir babak pertama.

Bagi Dewangga, kemenangan ini terasa sangat spesial. Sebab, Mahesa Jenar akhirnya bisa membalaskan dendam setelah musim lalu selalu menelan kekalahan ketika berjumpa Laskar Sambernyawa.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan kemenangan ini. Apalagi, pada musim kemarin, kami dua kali kalah melawan Persis Solo. Ini menjadi kemenangan yang sangat berarti untuk menaikkan mental pemain,” ujar Dewa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kaget Cetak Gol

Pemain berusia 23 tahun ini mengaku kaget seusai mencetak gol pada laga Derbi itu. Sebab, gol tersebut lahir lewat eksekusi sepak pojoknya. Dewa tak menyangka, sepakannya bisa langsung masuk ke gawang.

Dalam momen itu, memang ada kesalahan antisipasi kiper Persis, Muhammad Riyandi, yang kurang sigap mengantisipasi arah datangnya bola. Bagi Dewa, gol semacam ini lahir berkat andil ‘keberuntungan’

“Untuk gol itu, saya sebetulnya cukup kaget ya. Karena, kan tidak mungkin juga dari sepak pojok bisa langsung gol. Bagi saya, itu seperti hal yang mustahil. Saya anggap ini keberuntungan,” ujar pemain asal Semarang itu.

3 dari 5 halaman

Tampil Solid

Pemain kelahiran 28 Juni 2001 itu merasa lega akhirnya PSIS bisa meraih kemenangan pada BRI Liga 1 2024/2025. Apalagi, pada laga sebelumnya, mereka harus menanggung malu saat kalah 0-1 dari Persita di kandang.

Dewa juga cukup senang dengan performa seluruh pemain yang tampil solid menghalau serangan lawan. Kolaborasi tiga bek di jantung pertahanan juga sukses berjalan dengan mulus sepanjang laga.

“Sebetulnya saya juga sudah mengira kalau pada babak kedua Persis Solo akan tampil lebih menekan. Saya sebagai pemain bertahan harus tetap tenang untuk menghadapi berbagai tekanan,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Setelah pertandingan ini, PSIS Semarang punya waktu istirahat yang cukup panjang untuk menatap ujian berikutnya. Mereka dijadwalkan menjamu tim promosi, PSBS Biak, pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut jadwal, duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Jumat (23/8/2024). PSIS harus berhati-hati karena Badai Pasifik punya ambisi untuk mencuri poin setelah dua kali menelan kekalahan beruntun.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer