Sukses


Maarten Paes Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia, Ini Prakiraan Susunan Pemain Tim Garuda pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik dari Maarten Paes jelang laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kiper berusia 26 tahun tersebut akhirnya bisa mengawal gawang Tim Garuda.

Kepastikan Paes bisa membela Timnas Indonesia diungkapkan Ketua PSSI, Erick Thohir. Lewat akun Instagram pribadinya, pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut menyebut Maarten Paes sudah sah dan bisa didaftarkan untuk membela Tim Garuda.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif," tulis Erick Thohir

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili Timnas Indonesia," ungkap pria yang juga seorang pengusaha tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kawal Gawang Timnas Indonesia

Bisa memperkuat Timnas Indonesia, Maarten Paes bakal dipercaya untuk mengawal gawang. Paes menggusur peran Ernando Ari yang kerap menjadi kiper nomor satu Tim Garuda.

Penjaga gawang berdarah Indonesia-Belanda tersebut akan dikawal tiga bek tangguh, Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Jordi Amat. Ketiganya sangat bisa diandalkan untuk menghuni jantung pertahanan pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun lini tengah dihuni Yakob Sayuri, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, serta Calvin Verdonk. Selain itu, masih ada juga Ivar Jenner, Sandy Walsh, dan Asnawi Mangkualam untuk bermain di lini tengah.

Di sektor depan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi masih mengandalkan Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Alternatif lain untuk menempati pos di lini serang adalah Egy Maulana Vikri, Malik Risaldi, dan Dimas Drajad.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Arab Saudi dan Australia

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada laga perdana Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 5 September 2024.

Lima hari berselang, Tim Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia," lanjut Erick Thohir.

"Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Maarten Paes

Belakang: Rizky Ridho, Jay Idzes, Jordi Amat

Tengah: Yakob Sayuri, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk

Depan: Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer