Sukses


Langsung Garuda Calling! Maarten Paes Masuk Skuad Timnas Indonesia Vs Arab Saudi dan Australia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Maarten Paes akan dipanggil Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

PSSI baru saja mengumumkan bahwa Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia. Perpindahan federasi kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu telah disahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masuk Skuad

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang juga menjadi nakhoda timnas U-17, tidak membantah Maarten Paes akan dipanggil ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ditunggu ya," ujar Nova kepada Bola.com, Minggu (18/8/2024).

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, sudah bisa memastikan bahwa Maarten Paes bakal masuk skuad Timnas Indonesia untuk kontra Arab Saudi dan Australia.

"Ya pasti," imbuh Sumardji ketika ditanya terkait pemanggilan Maarten Paes ke Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan berkekuatan 26 pemain untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia. Sebelumnya, dua nama telah terungkap. Keduanya adalah Dimas Drajad dan Ernando Ari Sutaryadi.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Makin Kuat

Ketua PSSI, Erick Thohir, yakin Maarten Paes bisa membuat Timnas Indonesia makin kuat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, Minggu (18/8/2024).

"Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuh Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer