Sukses


Ucapan Selamat dari FC Dallas Setelah Maarten Paes Bisa Berseragam Timnas Indonesia: Garuda's Own!

Bola.com, Jakarta FC Dallas turut memberi ucapan selamat setelah kipernya, Maarten Paes, bisa membela Timnas Indonesia.

Maarten Paes telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April 2024. Akhirnya, eks penjaga gawang FC Utrecht disetujui FIFA untuk membela Timnas Indonesia.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," kata Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," lanjut Erick.

FC Dallas menyambut kabar baik ini.

"Garuda's own," tulis FC Dallas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unggahan FC Dallas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FC Dallas :) (@fcdallas)

3 dari 4 halaman

Tak Sabar Bertemu Suporter

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, merasa sangat bersyukur akhirnya bisa memperkuat tim Garuda.

FIFA telah menyetujui perpindahan federasi Maarten Paes dari Belanda ke Indonesia pada Minggu (18/8/2024). Itu berarti, PSSI tidak perlu melewati jalan CAS untuk proses perpindahan federasi.

"Sangat senang berbincang dengan kalian. Saya bersyukur dan senang sekali akhirnya bisa membela Timnas Indonesia dan saya tidak sabar bertemu dengan kalian dan menciptakan kenangan indah," kata Paes.

4 dari 4 halaman

Debut

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang juga menjadi nakhoda timnas U-17, tidak membantah Maarten Paes akan dipanggil ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ditunggu ya," ujar Nova kepada Bola.com, Minggu (18/8/2024).

Maarten Paes termasuk pemain yang begitu niat untuk menjadi WNI. Meski tidak memiliki darah Indonesia, Paes eligible untuk membela tim Merah Putih karena neneknya lahir dan tinggal di Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer