Sukses


BRI Liga 1: Minus 3 Poin, Pelatih PSS Sleman Minta Timnya Tetap Fokus Petik Kemenangan Kontra Persik

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus memulai laga kandang perdana BRI Liga 1 2024/2025 dengan langkah berat. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu dijatuhi sanksi pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Hukuman itu imbas dari pengaturan skor atau match fixing yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 musim 2018. Akibat pengurangan poin, PSS harus legawa terlempar ke dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus tiga poin.

Situasi sulit itu disadari betul pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes. Dia berharap anak asuhnya tetap fokus mendulang poin penuh, saat menjamu Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8/2024) sore WIB. Terlebih, pekan lalu timnya kalah 0-1 di kandang Persebaya Surabaya

"Kami persiapkan dengan baik, harapannya kami bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan besok. Dan harus fokus di laga berikutnya 100 persen," ujar Wagner Lopes saat konferensi pers jelang laga, Minggu (18/8/2024) sore.

"Kami cari hasil maksimal dan apa yang terjadi di masa lalu sudah lewat dan kami fokus di laga besok saja. Semoga kami bisa jadi lebih baik di laga ini dan berpikir positif masuk di lapangan untuk dapat hasil maksimal," sambung pelatih PSS Sleman tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berjuang Bersama

Pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu mengatakan, duel kontra Persik Kediri merupakan pertandingan yang krusial. Poin penuh tidak hanya untuk memangkas minus poin, namun juga untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain PSS Sleman

"Mari berjuang karena besok adalah pertandingan penting bagi kami. Tidak hanya saya tetapi seluruh pemain juga berjuang untuk meraih hasil maksimal. Kami juga ingin besok suporter memenuhi stadion dan kami akan lakukan yang terbaik di pertandingan lawan Persik," kata Wagner Lopes.

"Saya pikir laga besok akan sulit juga bagi kami dan tidak ada yang mudah juga bagi kami di kompetisi musim ini. Kami tahu pertandingan penting karena bermain di depan suporter dan kami ingin membuat sesuatu yang spesial di kandang sendiri," lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Update Kondisi Pemain

Secara keseluruhan, Wagner Lopes menyebut para pemain PSS Sleman dalam keadaan baik dan siap tempur. Hanya kapten tim, Kim Kurniawan saja yang saat ini masih dalam pantauan tim medis. Sementara itu, Betinho yang sebelumnya menderita cedera dikabarkan sudah berangsur membaik.

"Betinho sudah oke tidak ada masalah lagi. Yang ada masalah itu Kim Kurniawan. Kita tunggu hasil dari dokter apa yang terjadi di Kim sebenarnya," terangnya.

"Kami punya tim yang besar dan siapa yang masuk ke lapangan harus bisa tampil maksimal dan tahu apa yang diinginkan," ucap Wagner Lopes.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

PSS Sleman Vs Persik Kediri

  • Pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 19 Agustus 2024
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer