Sukses


BRI Liga 1: Panpel Cetak 14 Ribu Tiket, PSS Sleman Dapat Suntikan Motivasi dari Suporter untuk Hadapi Persik

Bola.com, Sleman - Bek PSS Sleman, Abduh Lestaluhu, menyatakan kesiapan timnya jelang melawan Persik Kediri pada laga kandang perdana BRI Liga 1 2024/2025. Kedua tim berduel di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore WIB.

Menurut Abduh Lestaluhu, klub berjulukan Super Elang Jawa itu mendapatkan motivasi ekstra menghadapi Persik Kediri. Sebab, pada laga nanti PSS Sleman bakal bermain di depan pendukung sendiri.

"Mungkin dengan kehadiran suporter besok bisa menambah motivasi kami menghadapi Persik. Karena kami tahu, kami start minus tiga poin, jadi kehadiran suporter bisa jadi motivasi kami buat raih poin penuh di kandang," ujar Abduh pada Minggu (18/8/2024).

Laga antara PSS Sleman versus Persik memang berpotensi dihadiri ribuan penonton. Total ada 14 ribu tiket yang dicetak panitia pelaksana (Panpel) untuk laga kandang perdana Tim Elang Jawa di Liga 1 musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Rebut 3 Poin

Mantan bek Timnas Indonesia itu menegaskan, skuad PSS Sleman siap berjuang maksimal demi target tiga poin. Kemenangan sangat penting diraih untuk menghapus minus poin di tabel klasemen.

Seperti diketahui, kini PSS Sleman tengah mendapat sanksi pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman itu imbas dari pengaturan skor atau match fixing yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 2018.

Akibat pengurangan poin, mereka harus legawa terlempar ke dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus tiga poin.

"Kesiapan dari pemain di satu minggu terakhir ini jelang lawan Persik saya rasa dengan evaluasi kemarin untuk pertandingan selanjutnya kami siap ambil tiga poin di rumah sendiri lawan Persik Kediri," tegas Abduh Lestaluhu.

 

3 dari 5 halaman

Kenaikan Harga Tiket

Harga tiket kandang PSS Sleman pada musim ini mengalami kenaikan mencapai Rp10 ribu di semua kategori. Untuk tribune selatan dan utara menjadi Rp75.000. Kemudian tribune timur Rp95.000, barat Rp135.000 dan tribune VVIP Rp235.000.

Kebijakan itu diambil demi menekan biaya operasional tim karena Super Elang Jawa masih akan menjadi tim musafir pada musim ini. Oleh karena itu manajemen PSS Sleman memutuskan untuk menaikkan harga tiket pertandingan.

"Keputusan ini cukup berat untuk kami lakukan, karena kami tahu perjuangan PSS fans sangatlah besar untuk pergi ke Solo. Hal itu membuat kami sulit untuk menaikkan harga tiket pertandingan, namun pada akhirnya tetap harus kami lakukan," terang Presiden Direktur PSS, Gusti Randa.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

PSS Sleman Vs Persik Kediri

  • Pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 19 Agustus 2024
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer