Sukses


PSSI Isyaratkan Maarten Paes Jadi Kiper Timnas Indonesia Vs Arab Saudi pada 5 September 2024 di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - PSSI mengisyaratkan bahwa Maarten Paes akan menjadi kiper Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Pada Minggu (18/8/2024), Maarten Paes telah mendapatkan pengesahan untuk bermain bersama Timnas Indonesia setelah sempat terganjal Statuta FIFA terkait perpindahan federasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

26 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil 26 pemain untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia, termasuk kemungkinan Maarten Paes.

"Dengan begini, berarti Maarten Paes dapat bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong saat berjumpa Arab Saudi untuk putaran ketigka Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis PSSI di situsnya.

Sejauh ini, baru tiga dari 26 nama pemain Timnas Indonesia yang terungkap termasuk Maarten Paes. Dua pemain lainnya ialah Dimas Drajad dan Ernando Ari Sutaryadi.

3 dari 3 halaman

Tidak Sabar

Sementara itu, Maarten Paes sudah tidak sabar memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya merasa senang bisa berbincang dengan kalian. Saya rasa saya ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk tim nasional. Dan saya sangat bersyukur memiliki kesempatan ini dan bisa bermain untuk Garuda," ucap kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) ini.

"Saya tidak sabar untuk bertemu kalian langsung. Kita ciptakan kenangan indah bersama. Menyala abangku," imbuh Maarten Paes.

Video Populer

Foto Populer