Sukses


Maarten Paes Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia, Media Vietnam Langsung Waswas Menuju Piala AFF 2024

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang kelahiran Belanda, Maarten Paes, akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kabar ini langsung membuat media Vietnam merasa was-was dan cemas.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah memberikan kabar bahwa Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia. Kiper asal klub FC Dallas itu sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) sejak April 2024.

“PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif. Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili Timnas Indonesia," ujar Erick Thohir, Minggu (18/8/2024).

Hadirnya Maarten Paes ini tentu bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia, terutama menjelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia bakal menambah alternatif Shin Tae-yong di sektor penjaga gawang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Piala AFF 2024

Media Vietnam The Thao 247, memberikan ulasan khusus soal hadirnya Maarten Paes sebagai amunisi baru skuad Merah Putih. Mereka tak hanya menyoroti potensi debut sang pemain pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, Maarten Paes bisa saja memperkuat skuad Garuda pada Piala AFF 2024. The Thao 247 menyebut potensi hadirnya Maarten Paes karena Indonesia dan Vietnam sama-sama tergabung di Grup B Piala AFF 2024.

“Dengan demikian, pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Maarten Paes bisa bermain untuk memperkuat Timnas Indonesia,” tulis The Thao 247, seperti dikutip pada Senin (19/8/2024).

“Terutama pada Piala AFF 2024 yang bakal bergulir pada tahun ini, dia juga punya peluang untuk bergabung bersama skuad Garuda saat berjumpa Timnas Vietnam,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Postur Menjulang

Selain soal potensi pertemuan pada Piala AFF 2024, The Thao 247 juga mengulas soal postur tubuh penjaga gawang berusia 26 tahun itu. Sebab, tingginya memang sangat menonjol karena mencapai 191 cm.

“Salah satu hal yang perlu dicatat ialah Maarten Paes lahir pada 1998 dan memiliki postur yang sangat tinggi, karena mencapai 191 cm,. Dia memiliki nenek berbangsa Indonesia dan saat ini ia bermain di klub MLS, FC Dallas,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Potensi Debut

Dalam persaingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, untuk menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer