Sukses


Statistik Maarten Paes bersama FC Dallas Musim Ini: 30 Penampilan, 6 Cleansheet, MLS All-Star, 101 Penyelamatan, 2 Team of the Matchday

Bola.com, Jakarta - Gawang Timnas Indonesia akan makin aman. Maarten Paes sudah bisa bermain untuk tim berjulukan Garuda itu. Bagaimana statistiknya bersama FC Dallas di musim ini?

Transfermarkt merinci Maarten Paes bermain 25 kali di Major League Soccer (MLS), tiga kali di US Open Cup, dan dua kali di Leagues Cup 2024.

Dari jumlah itu, kiper berusia 26 tahun ini kemasukan 46 kali, cleansheet enam kali, dua kali menyelamatkan penalti, dan dua kali dikartu kuning.

Situs penyedia data statistik, Fotmob mencatat, di MLS saja, Maarten Paes membukukan 101 penyelamatan dengan akurasi 72,1 persen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Maarten Paes

Sebagai penjaga gawang, Maarten Paes juga memiliki persentase umpan cukup baik yang mencapai 77,6 persen. Jumlah operan jauh akuratnya menembus 116.

Sementara itu, situs penyedia data statistik lainnya, Sofascore, memberikan rating 7,21 bagi Maarten Paes di MLS. Dia dicatat melakukan rata-rata empat penyelamatan per pertandingan.

Maarten Paes juga terpilih ke MLS All-Star bareng bintang-bintang sepak bola seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets, hingga Hugo Lloris.

3 dari 4 halaman

Torehan Maarten Paes

Maarten Paes beraksi selama 24 menit sebagai kiper pengganti ketika MLS All-Star takluk 1-4 dari Liga MX All-Star dari Meksiko pada 25 Juli 2024.

Maarten Paes sedikitnya juga dua kali didapuk masuk MLS Team of the Matchday pada pekan kedelapan pada April 2024 dan pekan ke-20 pada Juni 2024.

Kiper keturunan Kediri, Jawa Timur, itu juga membukukan rekor pribadi pada musim ini dengan merangkum delapan penyelamatan ketika FC Dallas menang 2-1 atas Tampa Bay Rowdies di US Open Cup 2024 pada Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Peluang Debut

Maarten Paes berpeluang menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia ketika menantang tuan rumah Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer