Sukses


Timnas Indonesia Panggil 14 Pemain Abroad untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia direncanakan berkekuatan 26 pemain untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan bahwa para pemain BRI Liga 1 bakal akan berkumpul di Jakarta pada 31 Agustus 2024 untuk terbang ke Jeddah sehari berselang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

14 Pemain Abroad

Sementara, para pemain abroad bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Jeddah.

Sumardji menjelaskan bahwa 14 dari 26 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Arab Saudi dan Australia itu berkarier di luar negeri, namun nama-namanya tidak diungkap.

Sebenarnya, tiga dari 26 pemain Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk September 2024 sudah mulai terbuka. Ketiganya adalah Dimas Drajad, Ernando Ari Sutaryadi, dan Maarten Paes.

3 dari 5 halaman

Nama-namanya

Maarten Paes baru saja disahkan FIFA untuk membela Timnas Indonesia. Dia juga disebutkan masuk skuad tim berjuluk Garuda itu untuk berhadapan dengan Arab Saudi.

Selain Maarten Paes, Bola.com memprediksi 13 pemain abroad di Timnas Indonesia adlah Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zim Malaysia, Asnawi Mangkualam dari Port FC Thailand, hingga Pratama Arhan dari Suwon FC Korea Selatan.

Selain itu juga Calvin Verdonk dari NEC Nijmegen, Ivar Jenner dari Jong Utrecht, dan Rafael Struick dari ADO Den Haag Belanda. Thom Haye juga kemungkinan masih akan bermain di Belanda setelah dilepas SC Heerenveen pada akhir musim lalu.

4 dari 5 halaman

Pemain Lain

Masih ada Sandy Walsh di KV Mechelen, Ragnar Oratmangoen di FCV Dender, dan Shayne Pattynama di KAS Eupen Belgia, Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderers U-21, Nathan Tjoe-A-On dari Swansea City Inggris, dan Jay Idzes dari Venezia, Italia.

Marselino Ferdinan, yang musim lalu membela KMSK Deinze di Belgia, kemungkinan bakal berangkat dari Jakarta bareng pemain BRI Liga 1 lainnya.

Meski telah memastikan akan bertahan di Eropa, tapi hingga sejauh ini, gelandang berusia 19 tahun itu tidak kunjung mendapatkan klub.

5 dari 5 halaman

Prediksi 14 Pemain Abroad Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  1. Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia)
  2. Asnawi Mangkualam (Port FC, Thailand)
  3. Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan)
  4. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda)
  5. Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda)
  6. Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda)
  7. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia)
  8. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia)
  9. Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia)
  10. Justin Hubner (Wolverhampton Wandereres U-21, Belanda)
  11. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris)
  12. Jay Idzes (Venezia, Italia)
  13. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)
  14. Thom Haye (Tanpa Klub)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer