Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Puji Debut Starter Eks Pemain Timnas Indonesia U-17 Jebolan Piala Dunia U-17 2024

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa senang dengan performa eks penyerang Timnas Indonesia U-17, Aulia Rahman, saat mendapatkan kesempatan debut sebagai starter di BRI Liga 1 2024/2025.

Aulia Rahman mendapatkan kepercayaan untuk mengisi daftar sebelas pemain pertama alias starting eleven PSIS Semarang ketika menghadapi Derbi Jawa Tengah melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024).

Pasalnya, Mahesa Jenar harus kehilangan salah satu penyerang asingnya, Sudi Abdallah. Striker Timnas Burundi tersebut harus menepi dalam jangka waktu yang lama karena mengalami cedera lutut yang parah.

Striker asing penggantinya, Evandro Brandao, pun juga belum bisa diturunkan. Sebab, penyerang asal Angola itu belum bergabung bersama PSIS Semarang meski telah didatangkan secara resmi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ukir Debut Starter

Aulia Rahman tampil sejak menit awal untuk mengisi lini serang. Dia berduet bersama Septian David Maulana dan Paulo Gali Freitas. Setidaknya, ada tiga peluang yang didapatkan pemain jebolan Piala Dunia U-17 2023 ini.

Penampilannya selama 45 menit pada pertandingan ini cukup membuat Gilbert puas. Sebab, di usianya yang masih sangat muda, Aulia bisa bermain dengan baik saat dipercaya menjadi starter untuk pertama kali.

“Saya sangat gembira dengan performa Aulia Rahman. Usianya baru menginjak 17 tahun. Ini adalah pertandingan pertamanya sebagai starter di kasta tertinggi,” ujar Gilbert Agius.

3 dari 4 halaman

Layak Dapat Pujian

Juru taktik asal Malta itu mengakui, performa pemain asal Tangerang itu cuku mengejutkan. Dia mengapresiasi perjuangan striker kelahiran 20 Agustus 2006 itu yang sudah berupaya memberikan penampilan terbaik.

“Laga pertamanya pada laga Derbi di Solo. Dia sangat antusias menghadapi laga ini. Dia memberikan penampilan dengan sepenuh hati. Tentu saya merasa sangat senang dengan penampilannya,” ujar Gilbert.

4 dari 4 halaman

Jebolan Piala Dunia U-17

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Aulia Rahman Arif ini memang memiliki rekam jejak yang cukup oke. Sebab, dia pernah dibawa pelatih Bima Sakti untuk tampil mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Namun, pada ajang tersebut, pemain kelahiran 20 Agustus 2006 ini hanya mendapatkan satu kali kesempatan bermain. Dia diturunkan saat Timnas Indonesia U-17 kalah dari Maroko U-17 pada laga terakhir Grup A.

Adapun pada dua pertandingan sebelumnya, yakni saat menghadapi Ekuador U-17 dan Panama U-17, Aulia Rahman hanya menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia U-17.

Video Populer

Foto Populer