Sukses


Hati-Hati Timnas Indonesia! Striker Australia Cetak Hattrick, Beknya Ukir Debut di Liga Italia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus mulai berhati-hati dengan potensi kekuatan Timnas Australia yang menjadi satu di antara lawan pertama pada putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi tuan rumah Arab Saudi yakni pada 5 September 2024. Setelah itu, skuad Merah Putih akan menjamu Australia, 10 September 2024.

Jika melihat performa para pemain Australia pada pekan ini, Timnas Indonesia tentu harus waspada. Beberapa pemain Socceroos mengukir catatan ciamik bersama klubnya masing-masing.

Memang banyak pemain asal Negeri Kanguru yang saat ini tersebar di Eropa. Namun, terdapat dua nama yang mengukir performa menonjol pada pekan ini. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Debut di Serie A

Satu di antara pemain muda yang menjadi andalan Timnas Australia, Alessandro Circati, baru saja mencatatkan sejarah baru di Italia. Bek tengah berusia 20 tahun itu sukses mengukir debutnya di Serie A alias kasta tertinggi Liga Italia.

Circati mendapatkan kesempatan bermain penuh bersama Parma ketika menjamu Fiorentina pada pekan pertama Serie A 2024/2025. Dalam duel yang berlangsung di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (17/8/2024), dia bermain penuh selama 2x45 menit.

Duetnya bersama Botond Balogh di jantung pertahanan menghasilkan poin pertama bagi Parma, setelah bermain imbang 1-1. Ini menandai kiprah Parma di Serie A setelah sukses promosi dari Serie B.

Sebelumnya, Circati sempat memperoleh kepercayaan bermain penuh dari pelatih Timnas Australia saat menghadapi Palestina pada Putaran Kedua. Dia sukses membawa Socceross menang 5-0 ketika bermain selama 2x45 menit.

3 dari 3 halaman

Striker Cetak Hattrick

Selain Circati, nama pemain Timnas Australia yang menjalani abroad alias berkarier di luar negeri dan menonjol ialah Awer Mabil. Winger berusia 28 tahun itu mengukir hattrick bersama klub Swiss, Grasshopper.

Dalam pertandingan ronde pertama Swiss Cup 2024/2025, Awer Mabil tampil ganas dengan mencetak tiga gol alias hattrick serta lima assist saat melawan FC Regensdorf, klub yang berkompetisi di kasta bawah.

Uniknya, empat gol pertama Grasshopper pada pertandingan ini tercipta lewat assist Awer Mabil. Adapun tiga gol berikutnya diborong bekas pemain Sparta Praha itu pada babak pertama dan kedua.

Sebagai informasi, Awer Mabil telah mengukir tujuh gol dari 31 penampilan bersama Timnas Australia. Dia adalah salah satu nama yang ikut membantu Socceross tampil pada Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer