Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Debut, Justin Hubner Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kemungkinan sudah bisa memainkan Maarten Paes untuk melawan Timnas Arab Saudi. Namun, tim berjulukan Garuda itu kehilangan Justin Hubner.

Justin Hubner akan absen ketika Timnas Indonesia menantang Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Justin Hubner tidak bisa bermain karena bakal menjalani skorsing kartu kuning yang didapatkannya dua kali sewaktu berhadapan dengan Timnas Vietnam dan Timnas Filipina.

Sementara, Maarten Paes telah disahkan oleh FIFA untuk memperkuat Timnas Indonesia meski sempat terganjal Statuta FIFA perihal perpindahan federasi walau sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada April 2024.

Lantas, bagaimana perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia kontra Arab Saudi dengan Maarten Paes debut dan Justin Hubner absen?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3-5-2 Cocok

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa saja menggunakan formasi 3-5-2 yang cenderung defensif. Lini tengah Garuda tidak boleh kalah jika enggan didikte Arab Saudi.

Trio lini belakang dapat menjadi milik Jay Idzes, Jordi Amat, dan Rizky Ridho. Absennya Justin Hubner dan diparkirnya Elkan Baggott membuat komposisi ini paling ideal untuk Timnas Indonesia.

Lini tengah Timnas Indonesia bisa diisi oleh Sandy Walsh sebagai fullback kanan, Ricky Kambuaya-Thom Haye-Nathan Tjoe-A-On menjadi gelandang tengah, dan Calvin Verdonk di wingback kiri.

3 dari 4 halaman

Duo Ragnar Oratmangoen - Rafael Struick

Ricky Kambuaya harus bermain sejak menit awal ketika berhadapan dengan Arab Saudi. Sebab, pemain asal Dewa United ini menjadi satu-satunya fighter di lini tengah Timnas Indonesia.

Dua posisi di lini depan dapat diserahkan kepada Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Sebenarnya, tipikal keduanya bukan penyerang nomor sembilan. Namun, keuntungannya keduanya bisa bermain melebar dan saling mengisi satu sama lain.

Pemain Timnas Indonesia lain seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Shayne Pattynama dapat menjadi supersub di babak kedua jika Shin Tae-yong merasa pakem awalnya tidak berjalan.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Timnas Indonesia (3-5-2): Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer