Sukses


BRI Liga 1: Tampil Rileks Jadi Kunci Kemenangan Persik Atas PSS di Solo

Bola.com, Jakarta Akhirnya Persik Kediri meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2024/2025.

Hebatnya, poin absolut itu diraih pasukan Marcelo Rospide atas PSS di luar kandang. Meski laga tersebut digelar di Stadion Manahan Surakarta, Senin (19/8/2024).

Dua gol Macan Putih dicetak Ramiro Fergonzi menit ke-17 dan M. Supriadi menit ke-66. Pelatih Marcelo Rospide pun membuka resep kesuksesan tersebut.

"Saya ingin pemain melupakan kekalahan dari Bali United di kandang kemarin. Ternyata saya lihat mereka tampil lebih rileks dan menikmati pertandingan. Meskipun di menit awal babak pertama kami sering ditekan PSS," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Sulit

Pria asal Brasil itu juga menyebut pertandingan melawan Super Elang Jawa termasuk kategori sulit.

"Mereka tim kuat dan main bagus. Meski main di Solo, suporter Sleman banyak yang datang. Tapi main santai membuat kami lebih tenang dan sabar. Babak kedua kami menguasai dan mengatur ritme permainan," ujarnya.

Keputusan memarkir Brendon Lucas dan digantikan Kiko yang duet dengan Hamra Hehanusa di posisi bek tengah hasil evaluasi tim pelatih.

"Setelah hasil buruk lalu, kami evaluasi total. Salah satunya pilihan memasang Kiko dan pemain di posisi lainnya. Kami akan terus evaluasi tim ini dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Chemistry Rapi

Rospide juga senang chemistry antarpemain Persik juga telah terbangun rapi. Sehingga alur permainan pun makin tertata.

"Semua pasti melalui proses. Itu wajar untuk tim yang banyak merekrut pemain baru. Kami akan terus mantapkan chemistry itu agar lebih solid lagi di partai selanjutnya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer