Sukses


Resmi! Marselino Ferdinan Gabung Klub Erick Thohir di Inggris, Oxford United

Bola.com, Oxford - Teka-teki masa depan Marselino Ferdinan terjawab sudah. Gelandang Timnas Indonesia itu bergabung dengan Oxford United.

Oxford United adalah klub promosi Championship 2024/2025. Tim berjulukan The U's itu dipunyai oleh Ketua PSSI, Erick Thohir dan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya berada di sini. Menjadi satu di antara sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya bangga," ujar Marselino Ferdinan dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

"Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100 persen untuk memaksimalkannya," jelas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Sekadar informasi, bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan langsung penampilan Marselino Ferdinan di panggung Championship Division, bisa melallui layanan Vidio. Yup, Vidio menayangkan secara ekslusif EFL Championships 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lakukan yang Terbaik

Sebelumnya, Marselino Ferdinan bermain untuk KMSK Deinze. Dia membela klub kasta kedua Liga Belgia itu selama satu setengah musim.

Namun, Marselino Ferdinan tidak banyak bertanding untuk KMSK Deinze. Mantan personel Persebaya Surabaya itu hanya mencatatkan tujuh penampilan plus satu gol dalam 134 menit.

"Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," jelas Marselino.

3 dari 4 halaman

Puji Marselino Ferdinan

Sementara itu, manajer Oxford United, Des Buckingham, buka suara terkait kedatangan Marselino Ferdinan. Dia tidak segan memuji pesepak bola yang biasa dipanggil Marceng tersebut.

"Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah satu di antara pemain muda terbaik yang sedang berkembang," ungkap Des Buckingham.

"Jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan," ucap Des Buckingham.

4 dari 4 halaman

Pemain Bertalenta

"Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya," tutur Des Buckingham

"Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini," terangnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer