Sukses


Daftar Klub Baru Pemain Timnas Indonesia: Marselino Ferdinan Gabung Tim Liga Inggris, Thom Haye Masih Mencari

Bola.com, Jakarta - Daftar klub baru pemain Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan akhirnya melanjutkan kariernya bersama klub Liga Inggris, Oxford United, sedangkan Thom Haye masih mencari tim yang akan menjadi pelabuhan anyar dalam kariernya.

Oxford United merupakan klub yang dimiliki Ketua PSSI, Erick Thohir dan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie. Saat ini, klub yang dijuluku The U's tersebut tampil di Divisi Championship 2024/2025.

Oxford berhak tampil di Divisi Championship musim ini karena memenangkan duel playoff League One 2023/2024. Mereka mampu mengalahkan Bolton Wanderers dengan skor 2-0.

Demi bisa meraih hasil bagus di Divisi Championship, Oxford United mendatangkan sejumlah pemain anyar, satu di antaranya adalah Marselino Ferdinan pada Senin (19/8/2024). Namun, tak disebut secara pasti berapa lama Marselino menandatangani kontrak dengan Oxford.

Aksi para pemain Indonesia yang merumput di EFL Championship kini bisa disaksikan secara langsung di Vidio. Vidio memastikan menyiarkan secara eksklusif laga-laga EFP Championship musim ini. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Sebelum bergabung dengan Oxford United, Marselino Ferdinan bermain untuk KMSK Deinze. Dia membela klub kasta kedua Liga Belgia itu selama satu setengah musim.

Namun, Marselino Ferdinan tidak banyak bertanding untuk KMSK. Mantan personel Persebaya Surabaya itu hanya mencatatkan tujuh penampilan plus satu gol dalam 134 menit bermain.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya berada di sini. Menjadi satu di antara sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya bangga," ujar Marselino Ferdinan dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

"Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100 persen untuk memaksimalkannya," jelas pemain Timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Belgia

Selain Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia lainnya yang melanjutkan karier bersama klub baru adalah Ragnar Oratmangoen. Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan FCV Dender, klub yang berlaga di kasta teratas Liga Belgia.

Bersama Dender, Oratmangoen sepakat menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2026. FCV Dender tak perlu mengeluarkan dana untuk mendapatkan tanda tangan Ragnar Oratmangoen.

Pasalnya, kontrak Oratmangoen yang berakhir pada 30 Juni 2024 tak diperpanjang klub Belanda, FC Groningen.

"Dia juga berstatus pemain Timnas Indonesia. Ragnar adalah seorang gelandang serbabisa, tetapi juga tahu bagaimana caranya bermain di kedua sisi lapangan. Selamat datang di keluarga FC Dender, Ragnar!" tulis keterangan FCV Dender.

 

4 dari 5 halaman

Thom Haye Masih Mencari

Sementara itu, Thom Haye masih terus mencari klub yang bersedia memakai jasanya. Saat ini, gelandang Timnas Indonesia itu berstatus tanpa klub, setelah kontraknya tak diperpanjang SC Heerenveen.

Haye sempat dikabarkan bakal dipinang klub promosi Serie A, Como 1907. Namun, kabar transfer tersebut langsung dibantah petinggi Como, Mirwan Suwarso.

Thom Haye juga disebut-sebut tengah didekati satu di antara klub elite Turki, Besiktas JK. Sayangnya, kepindahan pemain berusia 29 tahun tersebut ke Besiktas tak kunjung terealisasi.

 

5 dari 5 halaman

Daftar klub baru pemain Timnas Indonesia

:

Thom Haye - Tanpa Klub

Marselino Ferdinan - Oxford United sebelumnya KMSK Deinze

Ragnar Oratmangoen - FCV Dender sebelumnya FC Groningen

Yakob Sayuri - Malut United sebelumnya PSM Makassar

Malik Risaldi - Persebaya Surabaya sebelumnya Madura United

Dimas Drajad - Persib Bandung sebelumnya Persikabo 1973

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer