Sukses


Tampil 90 Menit dan Ukir Assist, Asnawi Mangkualam Bantu Port FC Pesta Gol pada Pekan Kedua Liga Thailand

Bola.com, Bangkok - Asnawi Mangkualam tampil selama 90 menit saat Port FC bersua Chiangrai United pada laga pekan kedua Thai League 1 musim ini. Asnawi berhasil mengukir satu assist dan membantu Port FC pesta gol ke gawang Chiangrai.

Klub yang dijuluki Port Lions tersebut menjamu Chiangrai United di PAT Stadium, Bangkok, Senin (19/8/2024) malam WIB. Pelatih Port FC, Rangsan Vivatchaichok, memercayakan Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter dan menghuni pos sisi kanan pertahanan.

Bermain di kandang sendiri, Port tampil menekan sejak bola digulirkan. Saat duel berjalan 23 menit, Bordin Phala berhasil membobol gawang Chiangrai United setelah memanfaatkan umpan dari Frans Putros.

Pada menit ke32, giliran Lonsana Doumbouya yang mengukir namanya di papan skor dan membawa Port FC unggul 2-0. Doumbouya kembali mencetak gol pada menit ke-46, sekaligus membawa Port Lions unggul 3-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asnawai Ukir Assist

Ketika pertandingan memasuki menit ke-56, Noboru Shimura memperbesar keunggulan Port FC menjadi 4-0. Unggul jauh tak membuat Port mengendurkan tempo serangan.

Anak asuh Rangsan Vivatchaichok tersebut memimpin 5-0 pada menit ke-69. Umpan mendatar Asnawi Mangkualam dari sisi kanan kotak penalti, berhasil dituntaskan Peeradol Chamratsamee menjadi gol dengan tendangan.

 

3 dari 4 halaman

Bercokol di Posisi Dua

Pada menit ke-90, Chiangrai United memperkecil ketertinggalan. Berawal dari kesalahan Asnawi Mangkualam dalam melakukan sapuan, bola justru jatuh ke kaki Thanawat Pimoytha.

Dengan tenang, Pimoytha melepaskan tembakan yang justru menjadi umpan untuk Piyaphon Phanitchakun mencetak gol. Sampai duel berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan Port tetap bertahan.

Berkat kemenangan tersebut, Portf FC kini berada di urutan kedua klasemen sementara Thai League 1 dengan nilai enam. Mereka memiliki poin, jumlah gol, dan kebobolan yang sama dengan Buriram United yang menghuni urutan teratas. 

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Kedua

Bagi Asnawi Mangkualam, ini adalah penampilan kedua bersama Port FC di Thai League 1 musim ini. Sebelumnya, dia bermain selama 10 menit ketika Port menang 3-1 atas Rayong FC pada laga pekan perdana liga.

Ketika itu, Asnawi baru masuk ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan peran Suphanan Bureerat.

Sejak bergabung dengan Port FC pada 26 Januari 2024, kapten Timnas Indonesia itu cukup sering mendapatkan kesempatan untuk tampil. Asnawi Mangkualam bermain dalam 14 pertandingan, dengan waktu bermain 536 menit dan menorehkan tiga assist.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer