Sukses


4 Fakta Duel Dewa United Vs Persib di BRI Liga 1: 1 Poin Lumayan, Tumben David da Silva Tak Berkutik

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung hanya membawa satu poin setelah bermain imbang 2-2 versus Dewa United dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (19/8/2024) malam.

Persib memimpin lebih dulu lewat gol Tyronne del Pino Ramos pada menit 21 setelah menerima umpan Dimas Drajad. Namun, Dewa United mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Septian Bagaskara pada menit 32.

Memasuki babak kedua, Persib kembali unggul menjadi 2-1, juga lewat Tyronne del Pino pada menit 48 dari umpan Ciro Alves. Sayang kemenangan itu, harus sirna setelah Egy Maulana Vikri menjebol gawang yang dikawal Teja Paku Alam pada menit 71.

Hingga laga usai, skor tetap imbang 2-2. Dari duel Dewa United kontra Persib Bandung ini, tentunya ada empat fakta menarik yang terjadi di lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Brace Tyronne del Pino Ramos

Gelandang asing, Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos mendapat kepercayaan pelatih Bojan Hodak untuk menjadi starter. Ini penampilan perdana bagi Tyronne sebagai starter di BRI Liga 1 2024/2025.

Kepercayaan tersebut langsung dibuktikan pemain Persib asal Spanyol tersebut. Ia mampu menciptakan brace ke gawang Dewa United, pada menit 21 dan 48, meski pemain bernomor punggung 10 ini tidak bermain full 90 menit.

Aksi Tyronne del Pino tentu patut diperhitungkan setiap lawan-lawannya di Liga 1 musim ini. Bahkan mungkin saja, pemain bernomor punggung 10 di Persib ini menjadi ancaman bagi lawannya, selain Ciro Alves dan David da Silva.

 

3 dari 5 halaman

2. David da Silva Main Setengah Babak

Tidak seperti biasanya, striker andalan Persib, David da Silva hanya bermain satu babak dalam duel lawan Dewa United yang berakhir imbang 2-2. Belum jelas apa penyebab tidak dimainkannya striker asal Brasil itu pada babak kedua.

Dari pantauan Bola.com, top skorer BRI Liga 1 2023/2024 memang cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Dewa United. Sepanjang babak pertama, David da Silva tidak memiliki peluang yang sangat membahayakan gawang tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut.

Ia pun digantikan perannya oleh Mailson Lima, pemain asing baru Maung Bandung asal Belanda.

Musim ini, David da Silva baru mengoleksi 2 gol yakni saat menang 4-1 dilaga perdana Liga 1 musim ini kontra PSBS Biak, 9 Agustus lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

4 dari 5 halaman

3. Dewa United belum pernah menang

Untuk kedua kalinya, tim Dewa United gagal memetik poin sempurna. Pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025, tim berjulukan Tangsel Warrior ini bermain imbang tanpa gol lawan Arema FC. Tekad Dewa United untuk meraih tiga poin kembali gagal setelah ditahan imbang Persib 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Hasil dua kali imbang itu, membuat tim yang dibesut Jan Olde Riekerink asal Belanda ini menempati posisi ke 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan raihan dua poin.

5 dari 5 halaman

4. Aksi Penyelamatan Krusial Teja Paku Alam

Pertandingan lawan Dewa United menjadi aksi perdana bagi Teja Paku Alam di BRI Liga 1 2024/2025. Tampil full 90 menit, penjaga gawang berusia 29 tahun ini tampil cukup memukau meski kebobolan dua gol oleh Dewa United.

Terlepas dari itu, Teja Paku Alam tampil cukup ciamik, terutama pada menit-menit akhir, dimana Persib nyaris kembali kebobolan, setidaknya ada dua peluang yang bisa membuat Dewa United menang atas Persib.

Beruntung kecekatan Teja dalam menepis bola membuat gawang Persib selamat dari kekalahan oleh tim tuan rumah, Dewa United. Hingga laga berakhir, skor tetap imbang 2-2.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer