Sukses


Momen Shin Tae-yong Blusukan di Cibinong, Kunjungi Sekolah Program Indonesia - Korea

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut berkiprah dalam hubungan kerja sama Indonesia dan Korea Selatan.

STY mengunjungi SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2024).

Kunjungan STY dalam rangka kerja sama antara SMKN 1 Cibinong dengan Daegu High School. Shin Tae-yong merupakan lulusan sekolah tersebut.

Kerja sama ini meliputi pertukaran pelajar antara kedua sekolah. STY ditemani beberapa siswa-siswi dari Daegu High School. Sebelumnya pada bulan Mei, SMKN 1 Cibinong berkunjung ke Daegu High School.

Selain menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga terlibat dalam berbagai agenda kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Golden Visa

Menjadi sosok yang spesial, Shin Tae-yong mendapat fasilitas Golden Visa dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Pemberian itu dilakukan pada acara Grand Launching Golden Visa di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Melansir dari Antara, Presiden Jokowi menyerahkan fasilitas Golden Visa pertama tersebut untuk Shin Tae-yong setelah resmi diluncurkan secara simbolis bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim.

"Kita juga ingin global talent itu banyak masuk ke Indonesia dan berkarya dan memberikan manfaat kepada Negara kita," kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan dalam Grand Launching Golden Visa di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Bawa Asisten Baru

Shin Tae-yong bersama para asistennya yang berasal dari Korea Selatan dijemput oleh penerjemahnya, Jeong Seok-seo. Dia juga membawa tangan kanan baru.

Adalah Yeom Ki-hun, yang bergabung dalam tim kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia adalah nakhoda dari klub Korea Selatan, Suwon Bluewings.

"Selamat datang kembali Shin Tae-yong dan semua pelatih, untuk kembali berjuang demi suatu kebanggaan," ujar asisten Shin Tae-yong lainnya, Nova Arianto.

4 dari 5 halaman

Persiapan R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nova juga mengabarkan bahwa Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 29 Agustus 2024 untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

5 dari 5 halaman

STY di Cibinong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cibinong Viral (@cibinongviral)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer