Sukses


BRI Liga 1: Persib Tertahan di Markas Dewa United, Ciro Alves Sebut Maung Bandung Tidak Beruntung

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Ciro Alves mengakui lawan Dewa United menjadi pertandingan yang sulit, sehingga laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (19/8/2024) malam itu harus berakhir imbang 2-2.

Dua gol Maung Bandung diciptakan Tyronne del Pino Ramos pada menit menit 21 dan 48, sedang gol Dewa United masing-masing diciptakan Septian Bagaskara menit 32 dan Egy Maulana Vikri menit 71.

"Ini memang pertandingan yang sulit. Bagi saya, kami dua kali tidak dinaungi keberuntungan," ujar Ciro Alves kepada awak media usai pertandingan.

Persib memang selalu unggul lebih dulu atas Dewa United, sayang keunggulan dua kali itu selalu dapat disamakan tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut hingga wasit meniupkan pluit panjangnya skor imbang tidak berubah.

"Dewa United memang mempunyai pemain yang bagus, punya kualitas bagus. Tapi Persib juga sudah bekerja keras di pertandingan ini, kami sudah berjuang," tutur pemain asal Brasil ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Ciro Alves berharap untuk laga selanjutnya, semua rekan-rekannya di tim bisa lebih fokus lagi. Apalagi bermain di kandang sendiri lawan Arema FC, 25 Agustus nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Tapi menurut saya, di laga berikutnya kami akan kembali kepada jalur yang bagus. Yang terpenting sekarang adalah tidak kalah, tentu memang lebih baik jika menang tapi satu poin tidak apa-apa," imbuh Ciro Alves.

"Saya juga berharap David bisa segera kembali dan lebih kuat karena dia adalah pemain yang bagus. Kini kami kembali ke Bandung dan fokus untuk pertandingan yang berikutnya," tambah Ciro.

3 dari 5 halaman

Berkontribusi

Pada laga ini, Ciro Alves hanya bisa memberikan assist, yakni saat gol kedua yang diciptakan Tyronne del Pino Ramos asal Spanyol. Sedang pada laga perdana lawan PSBS Biak, pemain asal Brasil ini mencetak 1 gol dan dua assist.

"Pertandingan ini sangat sulit. Saya sudah mencoba mengerahkan kemampuan terbaik di pertandingan ini. Tapi saya tetap merasa senang karena sudah berusaha keras bersama rekan-rekan satu tim," tutur Ciro.

"Menurut saya mencetak gol bukan hal yang terpenting, yang utama adalah meraih tiga poin. Saya tetap senang dengan catatan satu assist. Jadi tidak masalah jika saya tidak mencetak gol," tambah Ciro.

4 dari 5 halaman

Tanpa Beban

Sebagai pemain sayap sambung Ciro memang tugas utamanya adalah membantu rekan di dalam tim di lapangan agar tercipta sebuah gol dan mengakhiri dengan kemenangan.

"Saya adalah winger dan tugas pertama saya adalah membantu rekan satu tim di lapangan. Saya tidak merasa tertekan jika tidak mencetak gol karena fokus saya adalah bekerja keras bersama tim," cetus Ciro sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer