Sukses


Kuasai 51 Persen Saham Oxford United, Erick Thohir dan Anindya Bakrie Buka Suara Setelah Marselino Ferdinan Join Klubnya di Inggris

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Marselino Ferdinan ke klub Championship 2024/2025 atau kasta kedua Liga Inggris, Oxford United, mendapatkan respons positif dari Erick Thohir.

Selain menjadi Ketua PSSI dan Menteri BUMN RI, Erick Thohir bersama Anindya Bakrie adalah pemegang saham mayoritas Oxford United sejak 2022.

Anindya Bakrie adalah Presiden Direktur dari Bakrie & Brothers, perusahaan yang didirikan oleh Aburizal Bakrie, mantan orang terkaya di Indonesia.

Belakangan, Anindya Bakrie lebih populer sebagai Chef de Mission (CdM) tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris yang meraih dua medali emas dan satu medali perunggu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesempatan Belajar dan Berkembang

Awalnya, Erick Thohir bersama Anindya Bakrie hanya menjadi pemilik saham minoritas di Oxford United. Namun, pada September 2022, keduanya mengusai 51 persen saham tim berjulukan Yellow itu.

Nama Erick Thohir dan Anindya Bakrie tertera dalam info perusahaan Oxford United sebagai "orang-orang dengan kepentingan signifikan di klub".

"Selamat datang dan selamat berjuang di Oxford United, Marselino Ferdinan! Jadikan ini kesempatan untuk belajar dan berkembang," tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Anindya Bakrie

Sementara itu, Anindya Bakrie juga menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Marselino Ferdinan. Dia menitipkan harapan untuk gelandang Timnas Indonesia itu.

"Selamat datang di Oxford United, Marselino Ferdinan. Manfaatkan kesempatan di tim ini untuk menimba ilmu dan pengalaman," imbuh Anindya Bakrie lewat akun Instagramnya, @anindyabakrie.

"Terima kasih untuk sahabat saya Ketua PSSI, Erick Thohir, yang telah membantu mewujudkan. Semoga ini berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer