Sukses


Ada yang Membuat Senang Coach Jan Olde Riekerink usai Dewa United Bermain Imbang Vs Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink tidak terlalu masalah dengan hasil akhir 2-2 kontra Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (19/8/2024) malam.

Yang terpenting menurut Jan Olde Riekerink pasukannya sudah bermain secara teroganisir. Itu tujuan utamanya setelah pada laga perdana lawan Arema FC, menurut juru taktik asal Belanda itu, anak asuhnya tidak bermain baik. 

"Pekan lalu kami memulai laga melawan Arema dan menurut saya di babak pertama tidak bagus. Kami tidak terorganisir. Jadi tujuan besar kami adalah bermain secara terorganisir, memainkan sepak bola yang basisnya penguasaan bola," jelas Jan Olde Riekerink usai pertandingan.

Bahkan tim besutannya diakui Jan Olde memiliki 63 persen penguasaan bola, sedang Persib 37 persen.

"Kami juga ada 14 kali percobaan, sedang mereka (Persib) hanya delapan. Kami punya delapan shoot on goal dan mereka hanya empat," tegas Jan Olde.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dewa United Berada di Jalur Tepat

Angka-angka itu sambung pelatih asal Belanda ini berbicara banyak, terlebih lagi tujuh pemain Dewa United menurut Jan Olde tidak bermain di fase akhir musim lalu.

"Jadi kami harus membangun tim seperti yang kami lakukan musim lalu. Kami memilih pemain yang tepat karena cocok dengan permainan kami dan itu semua berbasis pada penguasaan bola," sebut Jan Olde.

Yang pasti, saat ini Dewa United tambah Jan Olde sudah berada di jalur yang tepat ketika bermain bersama, meski laga harus berakhir imban.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Lebih Bagus Lagi

"Sejujurnya jika kami tidak meraih poin hari ini, saya tetap merasakan cerita yang sama karena pada akhirnya itu semua terbayarkan," imbuh Jan Olde.

"Itu adalah tugas kami sebagai staf pelatih bahwa tidak hanya melihat dari hasil akhir. Masih ada ruang untuk berkembang dan kami kini ada di jalur yang tepat." 

"Dan jika melihat angka-angka tadi, saya rasa kami seharusnya bisa memenangkan laga ini," ucap Jan Olde sambil mengakhiri.

Septian Bagaskara menambahkan pertandingan kali ini cukup bagus meski hasil akhir belum maksimal. Walaupun ia dan rekan-rekannya di tim Dewa United sudah berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan.

"Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa lebih bagus lagi dengan meraih tiga poin," harap Septian Bagaskara.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer