Sukses


Nova Arianto Coret 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Lawan India, Siapa Saja?

Bola.com, Denpasar - Jumlah pemain Timnas Indonesia U-17 dalam pemusatan latihan di Bali berkurang. Dari 35 nama, tim berjulukan Garuda Asia itu kini berkekuatan 32 personil.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memang awalnya memanggil 35 pemain untuk training camp di Bali pada 11-31 Agustus 2024 sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Namun, Nova terpaksa mencoret tiga pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17. Ketiganya adalah Faril Afdarul Yadi dari PPLP Aceh, Dendry Muharman dari PSDS Deli Serdang, dan Atletico Artha Gading dari PFA Sidoarjo.

Dari Bali, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan training camp di Spanyol. Nova masih masih akan memantau 32 pemain sebelum melakukan pemilihan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Nova Arianto

"Tiga pemain Timnas Indonesia U-17 sudah kami kembalikan ke klub. Jadi sekarang tinggal bertahan 32 pemain. Mereka akan dilihat lagi apa bisa dibawa ke Spanyol atau tidak," ujar Nova dinukil dari laman PSSI.

Nova menjelaskan bahwa Mathew Baker bakal segera bergabung dengan training camp Timnas Indonesia U-17 di Bali. Sementara, Lucas Raphael Lee telah merapat.

"Mathew Baker akan tiba. Kalau Lucas Lee sudah sampak kemarin. Saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim," ucap arsitek berusia 44 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Persiapan Lawan India

Dalam training camp di Bali, Timnas Indonesia U-17 juga bakal melahap dua uji coba. Garuda Asia bakal berlatih tanding dengan Timnas India U-17 pada 25 dan 27 Agustus 2024.

"Setelah sepekan pemusatan latihan di Bali, pemain fokus dalam persiapan umum seperti membentuk fisik dasar. Setelah sepekan, kami pindah ke Lapangan Trisakti," ungkap Nova.

"Kali ini, fokus kami adalah persiapan untuk melawan India U-17 pada 25 dan 27 Agustus 2024. Jadi sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum. Pada pekan ini, kami fokus ke tenik," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer