Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik di Pekan Kedua BRI Liga 1 2024 / 2025: Gelandang PSIS dan Bintang Timnas Indonesia Jadi Penyelamat

Bola.com, Jakarta - Seluruh tim telah menyelesaikan pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025. Sejauh ini, hanya PSM Makassar, Bali United, dan Borneo FC yang masih tampil gacor.

PSM meladeni PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/8/2024) sore WIB. Bertindak sebagai tim tamu, PSM Makassar berhasil membungkam PSBS dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Tim Juku Eja disarangkan Nermin Haljeta pada menit ke-10 dan Abdul Rahman menit ke-90+4. Adapun gol tunggal PSBS Biak dicetak Abel Arganaraz pada menit ke-51.

Hasil positif juga didapat Bali United. Menjamu klub promosi, Semen Padang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/8/2024) sore WIB, Tim Serdadu Tridatu merengkuh kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Bali United ke gawang Semen Padang tercipta atas nama Kenzo Nambu pada menit ke-51 dan Privat Mbarga menit ke-54. Siapa saja pemain plus pelatih yang layak mendapat predikat terbaik pada pekan kedua BRI Liga 1? Berikut ini daftarnya versi Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Alfeandra Dewangga

PSIS akhirnya merasakan kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025 setelah kekalahan dari Persita pada pekan pertama. Kemenangan krusial itu juga diraih PSIS atas seteru abadinya Persis Solo dalam partai derbi Jateng.

Adalah gol tunggal Alfeandra Dewangga pada masa injury time babak pertama, membungkan seisi Stadion Manahan yang dipadati fans Persis Solo. Gol yang dicetak Dewangga juga tercipta dengan indah.

Bola sepakan kaki kirinya dari corner, meluncur mulus tanpa bisa dihalau kiper Persis, Muhammad Riyandi yang sudah terkecoh. Sebuah gol langka dan ajaib yang dicetak langsung dari sepak pojok.

3 dari 6 halaman

Tyronne Del Pino

Persib mencuri poin krusial saat menghadapi tuan rumah Dewa United yang bertabur bintang. Skor 2-2 menghiasi laga sengit di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra Dewa United dalam pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (19/8/2024) malam WIB.

Dua gol Persib dibuat oleh Tyronne del Pino pada menit ke-21 via umpan Dimas Drajad dan pada menit ke-48 lewat assist Ciro Alves. Layak jika Tyronne Del Pino menjadi man of the match pada pertandingan ini.

4 dari 6 halaman

Egy Maulana Vikri

Entah apa jadinya jika Egy Maulana Vikri tidak bermain saat Dewa United menjamu Persib Bandung di Stadion Wayan Dipta, Senin malam. Sebab Dewa United sempat dalam posisi tertinggal hingga menit ke-70.

Egy Maulana Vikri akhirnya menjadi dewa penyelamat bagi Tangsel Warriors. Bintang Timnas Indonesia itu mencetak gol pada menit ke-72, meski sempat ditentukan oleh wasit setelah mengecek VAR karena lebih dulu dianggap offside oleh hakim garis.

5 dari 6 halaman

Tangan Dingin Pieter Huistra

Bola.com menunjuk nama pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sebagai pelatih terbaik di pekan kedua. Ia kembali berhasil membawa Pesut Etam meraih kemenangan di markas Arema FC.

Kemenangan itu tidak hanya mengatrol posisi Borneo FC di puncak klasemen, berbagi posisi dengan Bali United dan PSM Makassar. Namun juga membawa Borneo FC membalas dendam atas kekalahan di final Piala Presiden 2024.

Gol dari Christophe Nduwarugira dan Terens Puhiri, membuat Borneo mempermalukan Arema di Blitar. Racikan Huistra membuat Borneo selalu menang dalam dua pertandingan beruntun.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer