Sukses


Duel Menarik Penggawa Timnas Indonesia di Kompetisi Eropa: Dari Liga Inggris, Belgia sampai Belanda

Bola.com, Jakarta - Hari Senin (19/08/2024), Marselino Ferdinan secara resmi direkrut tim kasta kedua Liga Inggris, Oxford United. 

Fakta di atas membuat Marselino Ferdinan berpotensi bertemu penggawa Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe A-On di EFL Championship. 

Jika melihat secara keseluruhan, duel pemain Timnas Indonesia di kompetisi Eropa bukan hanya terjadi di EFL Championship. 

Di Jupiler Pro League, kasta tertinggi Liga Belgia, Sandy Walsh akan bertemu Ragnar Oratmangoen. Sementara di Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, Rafael Struick bakal duel kontra Ivar Jenner. 

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui kapan duel di atas bakal terjadi. Menarik banget nih untuk para pecinta Timnas Indonesia. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Vs Nathan Tjoe A-On

Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie, Oxford United. Klub tersebut baru saja promosi ke EFL Championship musim ini.

Marsel menyusul kompatriotnya, Nathan Tjoe A-On yang sudah lebih dulu bergabung dengan Swansea City. Lantas kapan Oxford bertemu Swansea? 

Jika mengacu jadwal EFL Championship, Oxford akan bersua Swansea pada pekan ke-13 Championship, 2 November mendatang. Oxford direncanakan menjamu Swansea di Stadion Kassam.

Nathan Tjoe A-On menjadi cadangan Swansea City dalam pekan kedua Divisi Championship di Swansea Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Nathan baru dimasukkan pada menit ke-88 menggantikan Joshua Tymon. Total, ia bermain selama 8 menit.

Dalam laga ini, Swansea menang 3-0 berkat gol Matt Grimes (40', penalti), lalu Azeem Abdulai (61'), dan Zan Vipotnik (83').

Ini merupakan laga debut Nathan di Championship bersama Swansea setelah sebelumnya diturunkan menjadi starter di Carabao Cup.

 

 

3 dari 4 halaman

Sandy Walsh Vs Ragnar Oratmangoen

Pada ajang Jupiler Pro League, kasta tertinggi Liga Belgia, Sandy Walsh bakal bertemu rekan di Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen. 

Sandy Walsh sendiri merupakan pemain K.V. Mechelen. Sementara Ragnar baru saja direkrut tim yang dimiliki pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus: FCV Dender. 

Melihat jadwal, Dender akan bertemu Mechelen pada 26 Oktober. Laga akan berlangsung di markas Dender yang saat ini menempati posisi tiga klasemen.

4 dari 4 halaman

Rafael Struick Vs Ivar Jenner

Sementara di Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, Rafael Struick bakal duel kontra Ivar Jenner.

Rafael Struick saat ini memperkuat ADO Den Haag. Sementara Ivar Jenner adalah pemain tim Jong FC Utrecht.

Duel dua tim ini dijadwalkan berlangsung pada 28 September di markas Den Haag, Bingoal Stadium.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer