Sukses


Daftar Lengkap Klub Pemain Diaspora Timnas Indonesia: 2 Nama Punya Pelabuhan Baru, Thom Haye Masih Nganggur

Bola.com, Jakarta - Daftar lengkap klub pemain diaspora Timnas Indonesia. Dua pemain Tim Garuda, Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen sudah menemukan pelabuhan baru, sedangkan Thom Haye masih menganggur.

Marselino merupakan satu dari 14 rekrutan anyar Oxford United pada musim panas tahun ini. Bersama Oxford, gelandang Timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut mendapatkan kontrak berdurasi dua musim, atau sampai 30 Juni 2026.

Marselino Ferdinan digaet The U's secara gratis, setelah kontraknya bersama KMSK Deinze yang berakhir pada 30 Juni 2024 tidak diperpanjang. Eks pemain Persebaya Surabaya itu pun bakal memakai nomor punggung 28 di Oxford United.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini," ujar Marselino Ferdinan dalam keterangan tertulis, Senin (19/8/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Belgia

Selain Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia lainnya yang melanjutkan karier bersama klub baru adalah Ragnar Oratmangoen. Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan FCV Dender, klub yang berlaga di kasta teratas Liga Belgia.

Bersama Dender, Oratmangoen sepakat menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2026. FCV Dender tak perlu mengeluarkan dana untuk mendapatkan tanda tangan Ragnar Oratmangoen.

Pasalnya, kontrak Oratmangoen yang berakhir pada 30 Juni 2024 tak diperpanjang klub Belanda, FC Groningen.

"Dia juga berstatus pemain Timnas Indonesia. Ragnar adalah seorang gelandang serbabisa, tetapi juga tahu bagaimana caranya bermain di kedua sisi lapangan. Selamat datang di keluarga FC Dender, Ragnar!" tulis keterangan FCV Dender.

 

3 dari 4 halaman

Thom Haye Masih Mencari

Sementara itu, Thom Haye masih terus mencari klub yang bersedia memakai jasanya. Saat ini, gelandang Timnas Indonesia itu berstatus tanpa klub, setelah kontraknya tak diperpanjang SC Heerenveen.

Haye sempat dikabarkan bakal dipinang klub promosi Serie A, Como 1907. Namun, kabar transfer tersebut langsung dibantah petinggi Como, Mirwan Suwarso.

Thom Haye juga disebut-sebut tengah didekati satu di antara klub elite Turki, Besiktas JK. Sayangnya, kepindahan pemain berusia 29 tahun tersebut ke Besiktas tak kunjung terealisasi.

 

4 dari 4 halaman

Daftar klub pemain diaspora Timnas Indonesia:

Maarten Paes - FC Dallas

Jay Idzes - Venezia

Calvin Verdonk - NEC Nijmegen

Sandy Walsh - KV Mechelen

Pratama Arhan - Suwon FC

Asnawi Mangkualam - Port FC

Shayne Pattynama - Eupen

Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers

Marselino Ferdinan - Oxford United*

Ivar Jenner - Jong Utrecht

Thom Haye - Tanpa Klub

Nathan Tjoe-A-On - Swansea City

Rafael Struick - ADO Den Haag

Ragnar Oratmangoen - FCV Dender*

*Klub Baru

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer