Sukses


Maarten Paes dan 5 Kiper Pesaing Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ada Penjaga Gawang Serie A

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes melengkapi puzzle Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu sudah bisa bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Maarten Paes kemungkinan akan menjadi kiper utama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penjaga gawang asal FC Dallas di Majore League Soccer (MLS) itu bakal menggeser Ernando Ari Sutaryadi.

Bergabungnya Maarten Paes membuat Timnas Indonesia dapat bernapas lebih lega. Sebab, tim berjulukan Garuda itu mempunyai penjaga gawang dengan level internasional lewat rekam jejak sang kiper.

Statistik tidak membohongi kualitas Maarten Paes. Meski kebobolan 46 kali dari 30 penampilan di musim ini, kiper berusia 26 tahun itu masih bisa merangkum enam cleansheet, dua kali menggagalkan penalti, dan dua kali masuk Team of the Matchday MLS.

Lantas, siapa saja kiper yang menjadi pesaing Maarten Paes dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026? Berikut Bola.com merangkum lima di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Arab Saudi

Arab Saudi mempunyai tiga kiper dalam pertandingan terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketiganya adalah Mihammed Al-Owais, Mohammed Al-Rubaie, dan Ahmed Al-Kassar.

Namun, Mohammed Al-Owais yang kemungkinan akan menjadi pesaing Maarten Paes di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penjaga gawang berumur 32 tahun itu memiliki caps paling banyak di antara kiper lainnya dengan 56 penampilan.

3 dari 6 halaman

Australia

Australia memiliki tiga penjaga gawang dalam penampilan terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketiganya terdiri dari Paul Izzo, Lawrence Thomas, dan Joe Gaucci.

Joe Gaucci berpeluang menjadi kiper utama Australia dan bersaing dengan Maarten Paes. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu adalah deputi Emiliano Martinez di Aston Villa.

4 dari 6 halaman

Bahrain

Ketika masih bermain di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, kiper yang berada di bawah mistar gawang Bahrain tidak tergantikan. Penjaga gawang yang dimaksud adalah Sayed Mihammed Jaffer.

Kapten Bahrain itu menjadi satu di antara pemain aktif dengan jumlah penampilan terbanyak untuk negaranya di unia. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu mencatatkan 162 penampilan.

5 dari 6 halaman

China

Dalam kiprah terakhirnya sebelum putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kiper China menjadi milik Wang Dalei, penjaga gawang berusia 32 tahun yang juga berstatus sebagai kapten tim.

Jika tidak dalam kondisi cedera atau akumulasi kartu, Wang Dalei tidak akan tergantikan di bawah mistar gawang China meskipun mendapatkan saingan dari Yan Junling, kiper yang lebih muda darinya.

6 dari 6 halaman

Jepang

Jepang masih kerap mengutak-atik kipernya. Baik Daiya Mekawa maupun Keisuke Osako dimainkan dalam dua pertandingan terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, penjaga gawang utama Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa jatuh ke tangan Zion Suzuki. Kiper dengan sepuluh caps untuk negaranya itu baru bergabung dengan klub promosi Serie A, AC Parma.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer