Sukses


Mengenal Sosok Tristan Gooijer, Calon Naturalisasi Teranyar Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir nama Tristan Gooijer mengemuka sebagai calon naturalisasi terbaru Timnas Indonesia. Bintang muda kelahiran Rotterdam ini digadang-gadang menjadi penerus tongkat estafet naturalisasi untuk Tim Garuda.

Tristan Gooijer memang tengah mencuri perhatian. Pemain Ajax itu digadang-gadang sebagai salah satu kandidat potensial menyusul deretan pemain kelahiran Belanda yang akan membela Timnas Indonesia.

Tristan Gooijer adalah jebolan akademi FC Almere. Setelah menembus tim utama Ajax pada 2023, kini Tristan Gooijer tengah dipinjamkan ke klub PEC Zwolle.

Sebagai pemain muda, jelas Tristan Gooijer menginginkan menit bermain yang lebih banyak demi mengembangkan performa yang dimilikinya. Memenuhi peminjaman ke PEC Zwolle menjadi cara yang optimal baginya agar bisa lebih baik.

Memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Maluku, Tristan Gooijer kini memiliki kesempatan untuk menyusul pemain-pemain seperti Rafael Struick, Justin Huber, Ragnar Oratmangoen, dan masih banyak yang lain, untuk bisa membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Dikontak PSSI

 

Pemain yang kini berstatus pinjaman di skuad PEC Zwolle itu mengaku sudah dihubungi PSSI terkait rencana naturalisasi. Ia juga memberikan sinyal membuka kemungkinan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya sudah pernah dikontak PSSI untuk diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang kemudian dibatalkan kegiatannya di Indonesia dan dipindah ke Argentina.

Kini rumor naturalisasinya kembali mencuat. Tristan Gooijer mengaku sudah ada pendekatan yang dilakukan PSSI. Ia pun tidak ragu memberikan sinyal positif untuk bisa memperkuat Tim Garuda.

3 dari 4 halaman

Solid di Pertahanan

 

Belakangan Tristan Gooijer dijabarkan menjadi kandidat potensial membela Timnas Indonesia. Minat terhadap Gooijer tak lepas dari potensi dan kualitas sebagai seorang bek.

Dengan kemampuannya dalam bertahan dan membaca permainan, Gooijer diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya berjalan lancar.

Jika berhasil dinaturalisasi dan bergabung bersama Timnas Indonesia, Tristan Gooijer diharapkan bisa memperkuat tim Merah-Putih di lini pertahanan dan membawa pengalaman internasional yang berharga untuk rekan-rekan setimnya.

4 dari 4 halaman

Kualitas dan Gaya Permainan

 

Meski masih muda, Tristan Gooijer dikenal sebagai bek yang kuat dengan kemampuan defensif yang solid. Ia memiliki keterampilan dalam menjaga area pertahanan dan membuat intervensi yang efektif.

Selain itu, Gooijer memiliki kemampuan distribusi bola yang baik dan kecepatan dalam bertindak, yang membuatnya menjadi bek yang sulit dikalahkan. Kelebihan ini pula yang diharapkan bisa dibawa andai mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

Sebagai bek muda yang menjanjikan, Gooijer akan menjadi tambahan yang berharga bagi skuad Merah Putih jika langkah naturalisasinya terlaksana.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer