Sukses


Owner FCV Dender Optimistis Ragnar Oratmangoen Bawa Dampak Positif untuk Klubnya

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, resmi bergabung dengan klub Jupiler Pro League, FCV Dender, pada 13 Agustus lalu. Owner Dender, Sihar Sitorus, yakin Oratmangoen bisa membawa dampak positif bagi klubnya.

Ragnar Oratmangoen didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama FC Groningen, klub kasta kedua Liga Belanda berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain berdarah Belanda itu akan memperkuat F.C.V Dender sampai musim panas 2026.

"Lahir pada 21 Januari 1998, Ragnar Oratmangoen adalah seorang gelandang keturunan Belanda-Indonesia yang memiliki banyak pengalaman," tulis keterangan Dender.

"Dia menerima pelatihan usia muda di Nijmegen, setelah itu dia pindah ke klub-klub seperti FC Oss, SC Cambuur, Go Ahead Eagles, FC Groningen dan Fortuna Sittard."

"Dia juga berstatus pemain Timnas Indonesia. Ragnar Oratmangoen adalah seorang gelandang serbabisa, tetapi juga tahu bagaimana caranya bermain di kedua sisi lapangan. Selamat datang di keluarga FC Dender, Ragnar!" tambah keterangan tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bawa Dampak Positif

F.C.V Dender merupakan tim promosi Jupiler Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia musim ini. Mereka meraih tiket naik ke level teratas setelah finis di peringkat kedua Challenger Pro League 2023/2024.

Kehadiran Ragnar Oratmangoen disambut positif Sihar Sitorus. Pengusaha sekaligus politisi Indonesia tersebut yakin Oratmangoen bisa ikut mendongkrak performa FCV Dender.

"Ya ini yang kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana dia membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia," ujar Sihar Sitorus seperti dilansir Antaranews.

"Tetapi, saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman dia kan di level satu Belanda. Itu kan sudah cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ikut Campur

Sihar Sitorus juga memastikan tidak ikut campur dalam perekrutan Ragnar Oratmangoen. Dia menyebut urusan transfer pemain adalah sepenuhnya hak pelatih FCV Dender, Vincent Euvrard.

"Jadi bagaimanapun juga kan pelatih akan menggunakan (jasa Ragnar) ini dan kita juga harus menghargai keahlian dia."

"Dan yang menarik dari mereka cerita, kita juga bisa melihatnya sih, sebenarnya Ragnar itu bisa bermain di beberapa posisi kan. Nah beberapa posisi ini mungkin yang menarik di mata pelatih, sehingga pelatih kan punya taktik segala macam," kata Sihar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer