Sukses


7 Korban Lemparan ke Dalam Mematikan Pratama Arhan: Selanjutnya Arab Saudi dan Australia?

Bola.com, Jakarta - Di tengah kabar tak mengenakkan yang menimpa Pratama Arhan dan istrinya, Azizah Salsha alias Zize, jangan lupakan bahwa pemain kesayangan fans Timnas Indonesia itu punya senjata mematikan, yakni lemparan ke dalam.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga yang berdekatan, yaitu melawan Arab Saudi dan Australia. Pratama Arhan diprediksi akan kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong meski bakal bersaing ketat dengan Calvin Verdonk yang sama-sama berposisi sebagai bek sayap kiri.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan memang spesial dan tak banyak pemain yang memiliki skill ini. Mantan pemain Stoke City, Rory Delap, dicap sebagai Godfather-nya, dan bisa dibilang berkat mereka, skema throw-in ini jadi sangat mematikan jika benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

Pratama Arhan beberapa kali sukses mengawali skema lemparan ke dalam menjadi sebuah gol. Siapa aja yang pernah merasakan dahsyatnya skill unik ini? Akankah Arab Saudi dan Australia jadi korban berikutnya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yordania

Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 merasakan betul bagaimana paniknya mereka ketika bola lemparan dari Pratama Arhan datang. Komang Teguh pun nyaman menanduk masuk bola itu.

Rupanya, Timnas Yordania U-23 bukanlah korban pertama dari keganasan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Tim dari Timur Tengah itu bahkan sudah menjadi korban ketujuh dari Arhan.

 

3 dari 4 halaman

Timor Leste

Bola.com mencatat, Timor Leste menjadi korban pertama dari lemparan ke dalam mematikan Pratama Arhan. Itu terjadi dalam laga FIFA Matchday di Bali, 10 Mei 2022.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan berhasil menemui kepala Fachruddin Aryanto. Tandukan Fachruddin pun dengan mudah menjebol gawang Timor Leste saat itu.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap

  1. Timor Leste (10 Mei 2022/FIFA Matchday): Gol Fachruddin Aryanto
  2. Curacao (27 September 2022/FIFA Matchday): Gol Fachruddin Aryanto
  3. Filipina (2 Januari 2023/Piala AFF 2022): Gol Dendy Sulistyawan
  4. Vietnam U-23 (13 Mei 2023/SEA Games): Gol Komang Teguh
  5. Jepang (24 Januari 2024/Piala Asia): Gol Sandy Walsh
  6. Vietnam (21 Maret 2024/Kualifikasi Piala Dunia 2026): Gol Egy Maulana Vikri
  7. Yordania U-23 (21 April 2024/Piala Asia U-23 2024): Gol Komang Teguh
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer