Sukses


Jalan Mulus Marselino Ferdinan untuk Masuk Skuad Utama Oxford United: Marceng Tidak Perlu Diregistrasi

Bola.com, Jakarta - Oxford United meresmikan rekrutan ke-13 dan 14 pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Hidde ter Avest.

Oxford United dan tim-tim Championship Division lainnya harus mematuhi peraturan English Football League (EFL) selaku operator liga. Musim ini, mereka mesti menyetor atau melakukan registrasi hingga 25 pemain.

Pemain-pemain yang berusia 21 tahun ke bawah tak perlu diregistrasi. Namun, pemain pinjaman meski berusia di bawah 21 tahun tetap harus didaftarkan dan masuk kuota 25 pemain tersebut.

Ini jadi kabar bagus buat Marselino Ferdinan mengingat ia dimiliki secara penuh oleh Oxford United. Marceng, sapaan karibnya, diboyong secara bebas transfer setelah kontraknya di KMSK Deinze tidak diperpanjang.

Oxford United sejauh ini sudah meminjam dua pemain, yakni Malcolm Ebiowei dan Dane Scarlett. Klub berjulukan The U's itu boleh meminjam pemain sebanyak-banyaknya, tetapi hanya diperbolehkan memasukkan lima pemain saja tiap pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Peraturan Lainnya

Oxford United dan klub-klub Divisi Championship lainnya juga harus mendaftarkan minimal empat pemain yang 'dibina oleh klub'. Sejauh ini The U's memiliki Sam Long, James Golding, Tyler Goodrham dan Gatlin O'Donkor.

Marselino Ferdinan yang kini berusia 19 tahun tidak akan bisa berstatus 'club developed' atau home-grown karena minimal harus menghabiskan tiga tahun di klub yang sama di Inggris, tetapi ia masih berpeluang untuk masuk skuad utama karena tak perlu didaftarkan.

 

3 dari 6 halaman

Daftar Pemain Oxford United

Kiper

  1. Jamie Cumming
  2. Simon Eastwood
  3. Matt Ingram

Bek

  1. Joe Bennett
  2. Ciaron Brown
  3. Jack Currie
  4. Peter Kioso
  5. Greg Leigh
  6. Sam Long
  7. Elliott Moore
  8. Hidde ter Avest
  9. Jordan Thorniley

Gelandang

  1. Cameron Brannagan
  2. Idris El Mizouni
  3. Tyler Goodrham
  4. Josh McEachran
  5. Marcus McGuane
  6. Ruben Rodrigues
  7. Louie Sibley
  8. Max Woltman
  9. Will Vaulks

Striker

  1. Owen Dale
  2. Malcolm Ebiowei
  3. Will Goodwin
  4. Mark Harris
  5. Matt Phillips
  6. Przemyslaw Placheta
  7. Dane Scarlett

 

4 dari 6 halaman

Siapa yang Bakal Dipinjamkan Oxford United?

Melihat daftar pemain di atas, Oxford United memiliki tiga pemain di atas kuota 25 pemain. Perpindahan pinjaman untuk Max Woltman tampaknya tak terelakkan, sementara Marcus McGuane belum terlibat dalam skuad matchday untuk salah satu dari tiga pertandingan pertama musim ini.

Oleh karena itu McGuane juga merupakan salah satu dari mereka yang dapat pergi dengan status pinjaman, atau bahkan secara permanen.

Pelatih kepala Des Buckingham menginginkan ketiga penjaga gawang, yakni Cumming, Eastwood dan Ingram untuk didaftarkan. Ini berarti posisi penjaga gawang 'aman' dari kemungkinan pelepasan, baik itu peminjaman maupun permanen.

Jika McGuane dan Woltman memang dua pemain yang akan dilepas, Buckingham masih harus mencoret satu pemain lagi. Ada tiga cara yang bisa ia lakukan.

Meminjamkan Jack Currie, menjual Jordan Thorniley, atau tidak mendaftarkan Will Goodwin sekalian.

 

5 dari 6 halaman

Pemain U-21

  • Eddie Brearey
  • Marselino Ferdinan
  • James Golding
  • Gatlin O'Donkor

 

6 dari 6 halaman

Pemain yang Sudah Dipinjamkan

  • Stuart Findlay
  • Josh Johnson
  • Jacob Knightbridge
  • Ed McGinty
  • Stephan Negru

Video Populer

Foto Populer